Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Euro 2016 : Laga Perdana Piala Eropa Segera Dimulai

Berita Bola Euro 2016 : Laga Perdana Piala Eropa Segera Dimulai

Paris – Laga Perdana Piala Eropa 2016 akan digelar di Stade de France, Paris, Prancis pada Sabtu, 11 Juni 2016 dini hari WIB. Laga tersebut akan mempertemukan Timnas Prancis dan Timnas Rumania.

Berita Bola Euro 2016 : Laga Perdana Piala Eropa Segera DimulaiBerita Bola Euro 2016 : Laga Perdana Piala Eropa Segera Dimulai

Salah satu stadion terbesar di Prancis tersebut dibangun untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 1998. Bagi publik Prancis, Stade de France kental dengan sejarah. Dan kini Stade de France akan menjadi stadion pertama yang menjadi arena pertandingan Piala Eropa 2016.

Untuk mengulang kesuksesan Pada Final Piala Dunia 1998, saat Timnas Prancis berhasil menjadi juara dunia setelah mengalahkan Timnas Brasil tiga gol tanpa balas di Stade de France. Modal manis tersebut menjadi motivasi bagi Timnas Prancis untuk kembali tampil memukau di depan publiknya sendiri.

Stadion Stade de France ini mampu menampung hingga 80.000 penonton. Stadion yang terletak di pusat kota Prancis ini akan menyajikan tujuh pertandingan. Di fase grup, pertandingan Prancis vs Rumania, Republik Irlandia vs Swedia, Jerman vs Polandia, dan Islandia vs Austria akan disuguhkan langsung dari Stade de France.

Stadion megah kebanggaan Prancis ini juga akan menjadi arena upacara pembukaan Piala Eropa 2016.Sementara tiga pertandingan lainnya adalah satu laga di babak 16 besar, satu di babak perempat final, dan partai pamungkas di babak final Piala Eropa 2016.

Pada upacara pembukaan Piala Eropa 2016, pihak panitia akan menyuguhkan tari-tarian, pertunjukan musik, dan festival. Upacara pembukaan Piala Eropa 2016 itu juga akan ditayangkan langsung di kawasan Menara Eiffel, Paris, Prancis. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...