Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Euro 2016 : Juanfran Optimistis Spanyol Kandaskan Italia

Berita Bola Euro 2016 : Juanfran Optimistis Spanyol Kandaskan Italia

Saint-Denis – Fullback Spanyol Juanfran optimistis timnya akan mengalahkan Italia dan lolos ke perempat final Piala Eropa 2016. Performa di fase grup membuat fullback Atletico Madrid itu merasa optimistis La Furia Roja akan berbicara banyak di Piala Eropa 2016.

Berita Bola Euro 2016 : Juanfran Optimistis Spanyol Kandaskan Italia

La furia Roja saat ini hanya menjadi runner-up Grup D Piala Eropa 2016. Hasil itu membuat Spanyol harus berhadapan dengan Italia di babak 16 besar yang merupakan pemuncak klasemen Grup E Piala Eropa 2016.

Walaupun mengalami kegagalan dipuncak group, Spanyol bermain luar biasa di fase tersebut. Ketika bertemu Republik Ceko, Turki dan Kroasia, Andres Iniesta tak henti-hentinya memberi tekanan terhadap pertahanan lawan.

Memberikan hasil yang positive di laga kontra Ceko dan Turki di mana Spanyol berhasil memenangi pertandingan. Sementara di laga kontra Kroasia, Spanyol kalah dengan skor 1-2. Akan tetapi, kekalahan tersebut dapat dijadikan pelajaran bagi Spanyol untuk tampil lebih baik di laga selanjutnya.

Seperti yang diutarakan di atas, Spanyol akan bertemu Italia pada Senin 27 Juni 2016 malam WIB. Tim asuhan Vicente del Bosque yang mengusung pola permainan tiki-taka atau mengalirkan bola secara cepat akan ditantang strategi Catenaccio –pertahanan gerendel– yang dikembangkan oleh Antonio Conte.

”Secara umum di tiga pertandingan fase grup, kami merupakan tim yang lebih baik. Kami yakin akan lolos ke babak selanjutnya. Satu hal yang pasti, semua lawan di 16 besar merupakan tim yang sulit,” jelas Juanfran sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Jumat (24/6/2016). (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...