Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Euro 2016 : Jalan Italia Tidak Mudah di Babak 16 Besar

Berita Bola Euro 2016 : Jalan Italia Tidak Mudah di Babak 16 Besar

Paris – Italia telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Mereka pun berstatus juara grup E. Status tersebut diperoleh saat Belgia mengalahkan Swedia dengan skor 2-0.

Berita Bola Euro 2016 : Jalan Italia Tidak Mudah di Babak 16 Besar

Namun, perjalanan Gli Azzurri tidak mudah di babak 16 besar. Sebab, Italia bakal meladeni perlawan juara bertahan, Spanyol.

La Furia Roja –julukan Spanyol– bak momok bagi Italia. Dalam dua gelaran Piala Eropa terakhir (2008 dan 2012), Italia selalu dikalahkan Tim Negeri Matador.

Akan tetapi, performa Italia selama di fase grup dapat dijadikan modal untuk mengalahkan Spanyol. Jika pun sukses mengatasi perlawanan Spanyol, lawan berat menanti Italia di babak perempatfinal.

Italia akan menghadapi pemenang antara Jerman vs penghuni peringkat tiga terbaik. Tentu Jerman lebih dijagokan untuk meraih kemenangan atas penghuni peringkat tiga terbaik dan akan menantang Italia di perempatfinal. Dalam sejarah pertemuan di turnamen besar, Italia dominan atas Die Mannschaft –julukan Jerman. Contoh teranyar, Italia sukses menyingkirkan Jerman di semifinal Piala Eropa 2012 dengan skor 2-0.

Karena itu, Italia masih berpeluang melaju ke semifinal. Lagi-lagi, lawan sulit mungkin bakal dihadapi Italia yakni antara Prancis atau Inggris. Melihat kondisi itu, perjalanan Italia menuju partai puncak Piala Eropa 2016 takkan berlangsung mudah. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...