Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Euro 2016 : Italia Bakal Balas Dendam saat Bertemu Spanyol

Berita Bola Euro 2016 : Italia Bakal Balas Dendam saat Bertemu Spanyol

Paris – Italia bakal bersua dengan Spanyol. Keduanya bakal melakoni laga 16 besar Piala Eropa 2016. Pertandingan tersebut berlangsung di Stade de France, Saint-Denis pada Senin malam (27/6/2016).

Berita Bola Euro 2016 : Italia Bakal Balas Dendam saat Bertemu Spanyol

Dalam laga tersebut, Gli Azzurri bakal balas dendam. Sebab, mereka selalu dikandaskan Spanyol di tiga turnamen terakhir.

Pada Piala Eropa 2008, Italia dan Spanyol bertemu di babak perempatfinal. Hingga waktu normal dan babak perpanjangan waktu berakhir, skor tetap 0-0. Namun, La Furia Roja –julukan Spanyol– sukses memenangi pertandingan setelah menyelesaikan adu penalti dengan skor 4-2.

Selanjutnya di ajang Piala Eropa 2012. Spanyol dan Italia tergabung di Grup C Piala Eropa 2012 bersama Kroasia serta Republik Irlandia. Ketika itu di fase grup, Spanyol dan Italia berbagi angka 1-1.

Namun, keduanya kembali bertemu di partai puncak. Dalam partai final, Spanyol asuhan Vicente del Bosque berhasil menghancurkan Italia dengan skor 4-0! Selanjutnya Italia dan Spanyol kembali bertemu di semifinal Piala Konfederasi 2013.

Setelah bermain 0-0 hingga perpanjangan waktu, pertandingan pun dilanjutkan ke adu tendangan penalti. Akhirnya Spanyol sukses memenangi pertandingan setelah menang dengan skor 7-6.

Terakhir kali Italia mengalahkan Spanyol di ajang besar terjadi pada gelaran Piala Dunia 1994. Saat itu Italia yang dimotori Roberto Baggio berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 di babak perempatfinal.

Karena itu, Italia tentu ingin mengulangi kesuksesan yang dilakukan pada Piala Dunia 1994. Jika melihat mental dan kualitas yang ditunjukkan selama tampil di Piala Eropa 2016, bukan tak mungkin tim asuhan Antonio Conte berhasil memulangkan Alvaro Morata dan kawan-kawan lebih dini.

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...