Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Euro 2016 : Inilah Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak di Putaran Pertama

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak di Putaran Pertama

Paris – Matchday pertama penyisihan grup Piala Eropa 2016 telah berakhir pada Rabu (15/6/2016). Matchday tersebut ditutup dengan pertandingan antara Portugal vs Islandia yang berakhir 1-1.

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak di Putaran Pertama

Di putaran penyisihan pertama, tidak banyak kejutan yang terjadi. Berdasar statistik pun, dari 12 pertandingan di matchday pertama, gol tercipta mencapai 23 buah.

Namun, tahukah Anda siapa kiper atau penjaga gawang yang berhasil melakukan penyelamatan terbanyak? Dia bukan Buffon atau De Gea.

Berdasar data dan fakta dari matchday pertama penyisihan grup Piala Eropa 2016, sebagaimana diberitakan laman resmi UEFA pada Kamis (16/6/2016), ada tiga nama kiper dengan penyelamatan terbanyak di penyisihan putaran pertama.

Hannes Halldorsson menempati posisi pertama. Kiper Islandia tersebut melakukan penyelamatan sebanyak 10 kali. Berikutnya, Ciprian Tatarusanu, kiper Rumania, 8 kali penyelamatan. Terkahir, Andriy Pyatov, Kiper Ukraina, 7 kali penyelamatan. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...