Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Euro 2016 : Inilah Keyakinan Giorgio Chiellini saat Bersua Spanyol

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Keyakinan Giorgio Chiellini saat Bersua Spanyol

Saint-Denis – Giorgio Chiellini, Bek Timnas Italia, mengatakan timnya sejak awal percaya diri dapat mengalahkan Spanyol di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Hasil uji coba yang diperoleh pada Maret 2016 atas lawan yang sama dijadikan Chiellini sebagai modal untuk meraih kemenangan di laga kompetitif.

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Keyakinan Giorgio Chiellini saat Bersua Spanyol

Apabila dingat kembali, pada 4 Maret 2016, Italia dan Spanyol bertemu di partai persahabatan. Saat itu, Italia tak terlalu kalah dalam segi penguasaan bola dari Spanyol yakni 47 berbanding 53 persen milik Spanyol.

Timnas Italia sukses menahan Spanyol dengan skor 1-1. Bahkan, Gli Azzurri unggul lebih dulu lewat Lorenzo Insigne pada menit 67, sebelum disamakan Aritz Aduriz tiga menit berselang.

Hasil tersebut ternyata dijadikan cerminan Italia saat kembali bertemu La Furia Roja di Piala Eropa 2016. Ternyata, Italia sukses menjadikan modal tersebut untuk meraih hasil positif setelah mengalahkan Spanyol dengan skor 2-0.

“Saya pikir, sejak awal kami yakin bisa meraih kemenangan. Sebab, pada laga persahabatan yang digelar Maret, keadaannya kurang lebih sama. Dalam pertandingan tadi, saya merasa yakin dapat melakukan pembalasan setelah beberapa tahun Spanyol mendominasi,” jelas Chiellini dilansir dari Football Italia, Selasa (28/6/2016). (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...