Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Euro 2016 : Inilah Gambaran Kekuatan Timnas Inggris

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Gambaran Kekuatan Timnas Inggris

London – Tidak bisa dipungkiri, Inggris merupakan salah satu favorit juara Piala Eropa 2016. Sang pelatih Roy Hodgson dimanjakan dengan skuad yang kaya akan kombinasi para pemain muda dan senior. Walaupun begitu, bisakah The Three Lions memenuhi ekspektasi menjadi kampiun di Piala Eropa tahun ini?

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Gambaran Kekuatan Timnas Inggris

Tim Inggris sekarang lebih luwes karena bisa memainkan formasi 4-3-3 atau diubah menjadi 4-4-2 versi diamond dengan Wayne Rooney yang berdiri di belakang dua penyerang. Formasitersebut terbukti efektif ketika tertinggal 2-0 sebelum menang 3-2 atas Jerman dalam laga persahabatan pada Maret 2016.

Tottenham Hotspur diprediksi bakal menjadi klub terbanyak yang menyumbang pemainnya di starting XI Inggris. Awak tim seperti Dele Alli dan Harry Kane kemungkinan besar akan menjadi motor serangan pasukan Roy Hodgson.

Lini depan memang menjadi kekuatan Inggris kali ini. Kane dan Jamie Vardy total mencetak 49 gol di Premier League 2015–2016. apalagi lagi rising star Manchester United, Marcus Rashford, standby menjadi andalan Saint George Cross ketika dibutuhkan. jangan dilupakan Daniel Sturridge.

Di lain pihak, tempat Rooney masih menjadi dilema bagi Hodgson. Penumpukan penyerang-penyerang hebat di lini depan membuat Wazza diprediksi bakal ditarik lebih ke belakang atau berdiri di depan dua striker, atau Opsi lain bisa menempatkan dia sebagai gelandang seperti apa yang dilakukan Louis van Gaal di Man United.

Lini belakang menjadi kelemahan yang harus diwaspadai Hodgson. Chris Smalling dan Gary Cahill adalah dua pemain bertahan yang rentan melakukan blunder. Publik juga masih mempertanyakan keputusan Hodgson yang hanya membawa tiga bek tengah, meskipun Danny Rose juga bisa dimainkan di posisi itu.

Bentrok dengan Rusia, Slovakia, dan Wales di grup B, Inggris diprediksi bakal dengan mudah melaju ke fase berikutnya. James Milner dan kawan-kawan ingin memutus kutukan tak bisa bagus jika bertarung di turnamen berskala besar. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb