Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Euro 2016 : Iniesta Tegaskan Spanyol Hanya Kalah Strategi

Berita Bola Euro 2016 : Iniesta Tegaskan Spanyol Hanya Kalah Strategi

Paris – Andres Iniesta, gelandang timnas Spanyol, merasa kecewa atas kekalahan dari Italia di Piala Eropa 2016. Menurut Iniesta, La Furia Roja salah menggunakan strategi dalam pertandingan tersebut.

Berita Bola Euro 2016 : Iniesta Tegaskan Spanyol Hanya Kalah Strategi

Selain status nya sebagai tim juara bertahan, Spanyol sebenarnya lebih diunggulkan pada laga kontra Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6/2016) malam WIB. Akan tetapi, pada kenyataannya mereka malah pontang-panting menghadapi Italia. Spanyol akhirnya dipaksa mengakui kekalahan dari Italia dengan skor 0-2 berkat gol Giorgio Chielini (33′) dan Graziano Pelle (90+1′).

”Kami terlalu berhati-hati dengan apa yang mereka lakukan. Situasi ini malah membuat kami dihukum. Pada babak kedua, kami ingin melakukan sesuatu untuk mengubah keadaan, tetapi kami sudah salah strategi sejak babak pertama,” kata Iniesta.

Menurut statistik UEFA, sepanjang pertandingan Spanyol mendominasi penguasaan bola dengan raihan 58 persen. Mereka juga lebih banyak meraih peluang dengan 13 percobaan yang lima diantaranya akurat. Akan tetapi, Iniesta berpendapat Italia lebih sukses memanfaatan peluang.

”Kekalahan ini menjadi kekecewaan yang harus kami terima. Mereka tampil lebih efektif pada kesempatan tertentu dan mengalahkan kami,” ucap penggawa Barcelona itu.

Kemenangan atas Spanyol membuat Italia lolos ke babak delapan besar Piala Eropa 2016. Gli Azzurri akan menantang Jerman pada laga yang akan digelar di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Sabtu (2/7/2016) atau Minggu dini hari WIB. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...