Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Euro 2016 : Inggris Juara, Stigma Buruk Hilang

Berita Bola Euro 2016 : Inggris Juara, Stigma Buruk Hilang

Nice – Sang Gelandang Inggris, Wayne Rooney, menegaskan timnas Inggris berada di Prancis untuk menjadi juara Piala Eropa 2016. Hanya dengan pencapaian sebagai juara itulah stigma buruk yang melekat pada The Three Lions sebagai tim yang memble di turnamen besar bisa hilang.

Berita Bola Euro 2016 : Inggris Juara, Stigma Buruk Hilang

Inggris memang memiliki track record yang buruk dalam turnamen besar. Meski bermaterikan pemain-pemain kelas dunia, Saint George Cross pernah tiga kali tersingkir sejak fase grup, bahkan sempat tidak melaju ke putaran final Piala Eropa 2008.

Dalam perjalananya, Rooney telah berlaga di enam turnamen besar bersama Inggris sejak debut pada 2003. Akan tetapi, satu-satunya kemenangan di fase gugur yang pernah dirasakannya adalah atas Ekuador dalam Piala Dunia 2006.

“Kami di Prancis dan ingin menjuarai Piala Eropa 2016. Meskipun masa depan tidak terlihat, kami tidak akan mengatakan melaju ke perempat final adalah sinyal kebangkitan. Saya yakin kami lebih baik dari itu,” kata Rooney sebagaimana dilansir Soccerway pada Jumat (24/6/2016).

“Di masa saya, Inggris memiliki kiprah yang buruk di turnamen-turnamen besar. Pasalnya, kami jarang melaju jauh hingga fase gugur. Tapi, saya memiliki perasaan bahwa kami bakal bagus di turnamen di sini,” jelasnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...