Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Euro 2016 : Gol Tunggal Armando Sadiku Dinilai Lebih Istimewa

Berita Bola Euro 2016 : Gol Tunggal Armando Sadiku Dinilai Lebih Istimewa

Decines-Charpieu – Timnas Albania akhirnya mampu meraih kemenangan di ajang Piala Eropa 2016. Setelah memperoleh kekalahan di dua pertandingan awal, skuad Giovanni De Biasi berhasil menang atas Rumania lewati gol tunggal Armando Sadiku.

Berita Bola Euro 2016 : Gol Tunggal Armando Sadiku Dinilai Lebih Istimewa

Sesungguhnya Albania bertekad untuk menjaga harapan lolos ke fase gugur, memutuskan untuk bermain menyerang sejak menit awal. Walaupun pada kenyataannya kalah dalam penguasaan bola, Kuq e Zinjte – julukan Timnas Albania – justru lebih agresif dengan melepaskan lima tembakan on target.

Skuad Albania terus memberikan tekanan, gol yang ditunggu pun akhirnya datang di menit 43. Berawal dari serangan balik, Ledian Memushaj yang menyisir sisi kiri pertahana Rumania melepaskan umpan lambung ke kotak penalti. Tanpa kawalan berarti, Sadiku langsung menanduk bola untuk membawa Albania unggul 1-0.

Gol tunggal Armando sadiku menjadi gol yang spesial. Sebab, gol tersebut merupakan yang pertama baginya di turnamen besar dan mampu menjaga harapan Albania untuk dapat lolos ke perdelapanfinal dengan status peringkat tiga terbaik di Piala Eropa 2016.

”1 – Armando Sadiku mencetak gol pertamanya bagi Albania dalam turnamen besar. Sejarah,” tulis akun statistik, @OptaJoe, Senin (20/6/2016). (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...