Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Euro 2016 : Gawang Buffon Tidak Kebobolan di Laga Perdana

Berita Bola Euro 2016 : Gawang Buffon Tidak Kebobolan di Laga Perdana

Lyon – Lini pertahanan Italia yang begitu rapat merupakan salah satu kunci kemenangannya atas Belgia. Meski dibombardir oleh serangan, Belgia tidak bisa menjebol bola ke gawang Italia.

Berita Bola Euro 2016 : Gawang Buffon Tidak Kebobolan di Laga Perdana

Italia yang secara statistic di bawah Belgia, sukses mengepak dua gol melalui Emanuele Giaccherini dan Graziano Pelle. Clean sheet pada pertandingan melawan Belgia merupakan yang ke-17 untuk Italia di ajang Piala Eropa.

Menurut OptaJoe, Selasa (14/6/2016), jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dalam sejarah di kompetisi Piala Eropa. Hal tersebut semakin mempertegas jika Italia merupakan tim yang memiliki pertahanan solid sejak dahulu.

Sebenarnya Belgia secara keseluruhan menciptakan 16 peluang pada pertandingan tersebut, namun satu pun tidak ada yang membuahkan gol. Sementara Gli Azzurri – julukan Italia – menciptakan hanya sembilan sembilan peluang, namun dua membuahkan gol.

Kemenangan ini membuat skuad Antonio Conte berada di puncak klasemen sementara dengan nilai tiga poin. Membuntuti di posisi kedua ada Republik Irlandia yang mengoleksi satu poin, hasil bermain imbang 1-1 melawan Swedia. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...