Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Euro 2016 : Figo Punya Peran Penting Dalam Karir Ronaldo

Berita Bola Euro 2016 : Figo Punya Peran Penting Dalam Karir Ronaldo

Prancis – Cristiano Ronaldo memang bisa disebut sebagai pemain paling sensasional dengan kemampuan diatas rata-rata. Pemain asal Portugal itu juga menunjukkan konsistensi bermain dari musim ke musim.

Berita Bola Euro 2016 : Figo Punya Peran Penting Dalam Karir Ronaldo

Namun dibalik kehebatan dan nama besar Ronaldo, ternyata ada sosok yang membantunya memiliki kepercayaan diri bermain diatas lapangan. Dialah, Luis Figo, mantan pemain Real Madrid dan timnas Portugal.

Hal ini disebutkan oleh pelatih Luiz Felipe Scholari saat dirinya menangani timnas Samba Eropa tersebut. Scholari menyebut bahwa Figo adalah orang yang memiliki peran penting dalam karir sepak bola Ronaldo.

“Dari semua pemain yang pernah saya latih di Timnas Portugal, ada satu pemain yang sangat penting bagi karir Cristiano Ronaldo, dia adalah Luis Figo” beber Scholari kepada Omnisport.

“Ketika Ronaldo baru masuk ke Timnas, orang pertama yang membantunya adalah Figo. Dia adalah pemain pertama yang menantang Ronaldo untuk melakukan dribble dan mencetak gol. DIa membantu Ronaldo menemukan permainan terbaiknya, ia juga membimbing Ronaldo untuk menjadi pesepakbola yang lebih baik”

“Selama itu Figo mengambil posisi seperti ini. ‘Nak, tetaplah mencoba dan terus mencoba. Jika kamu mendapati situasi yang sulit, maka saya akan mengulurkan tangan dan jika kamu membuat kesalahan, maka saya akan disana untuk membetulkan kesalahanmu itu. Jadi saat ini kamu harus tneang dan tetap mencoba” tutup Scholari. (hendy – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb