Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Euro 2016 : Del Bosque Tidak Salahkan De Gea

Berita Bola Euro 2016 : Del Bosque Tidak Salahkan De Gea

Bordeaux – Vicente del Bosque tidak menilai jelek performa David de Gea. Hal terkait dengan gol kedua Kroasia di penyisihan gGrup D Piala Eropa 2016 pada Rabu (22/6/2016) dini hari WIB.

Berita Bola Euro 2016 : Del Bosque Tidak Salahkan De Gea

Di pertandingan tersebut, De Gea dianggap membikin blunder saat Kroasia mencetas gol kedua. Gol tersebut dicetak lewat kaki Ivan Perisic lewat serangan balik cepat. Perisic menembak bola dan mengenai kaki bek Spanyol yakni Gerard Pique.

Bola yang membentur kaki Pique memang mengubah arah si kulit bulat dan mengecoh De Gea. Padahal dalam tayangan ulang, bola melaju tak jauh dari kaki kanan kiper Manchester United tersebut.

Namun, terlepas dari kesalahan tersebut, De Gea layak menjadi kiper utama La Furia Roja. Sebab, di dua laga awal Spanyol kontra Republik Ceko dan Turki, portero berusia 25 tahun tersebut tampil gemilang dengan tak ada bola yang masuk ke gawangnya.

”De Gea tak bekerja terlalu keras. Namun, kami tak mau menyalahkannya atas gol yang dicetak Kroasia. Gol pertama Kroasia tercipta lewat serangan balik, sementara gol kedua juga terjadi secara alamiah,” jelas Del Bosque mengutip dariFootball Espana pada Rabu (22/6/2016). (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb