Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Euro 2016 : Buffon Nilai Dua Kiper Ini Adalah yang Terbaik di Piala Eropa

Berita Bola Euro 2016 : Buffon Nilai Dua Kiper Ini Adalah yang Terbaik di Piala Eropa

Saint-Denis – Ada dua kiper yang tampil sangat gemilang di Piala Eropa 2016. Gianluigi Buffon mengungkapkan, Manuel Neuer (Jerman) dan Lukasz Fabianski (Polandia) menunjukkan kualitas mereka. Kini masing-masing tim bakal berlaga di babak perempat final.

Berita Bola Euro 2016 : Buffon Nilai Dua Kiper Ini Adalah yang Terbaik di Piala Eropa

Tentu, ada alasan Buffon berpendapat demikian. Di sepanjang gelaran Piala Eropa 2016, gawang Neuer tak kemasukan dari empat penampilan bareng Die Mannschaft –julukan Jerman. Sejauh ini, mantan kiper andalan Schalke 04 itu sukses menahan enam tembakan yang mengarah ke gawangnya.

Sementara itu, Fabianski awalnya hanya diplot untuk menjadi pelapis Wojciech Szczęsny. Namun, cederanya Szczęsny di laga pertama Fase Grup C Piala Eropa 2016 membuat Fabianski tampil di tiga laga selanjutnya.

Dari tiga laga menghadapi Jerman, Ukraina dan Swiss, gawang kiper milik Swansea City itu hanya kemasukan satu bola. Hebatnya, Fabianski sukses menahan 11 tembakan yang mengarah ke gawangnya. Selain itu, ia juga menjadi kunci sukses Polandia mengalahkan Swiss di babak 16 besar Piala Eropa 2016 setelah menahan tendangan 12 pas Granit Xhaka.

”Manuel Neuer bermain baik. Kemarin, saya terkesan dengan performa kiper Polandia yakni Lukasz Fabianksi. Ia tak hanya bertugas menghentikan bola, namun mampu menentukan kelanjutan timnya di turnamen ini,” jelas Buffon sebagaimana dilansir dari Football Italia pada Senin (27/6/2016). (Yayan – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...