Home > Berita Bola > Berita Bola Copa America : Uruguay Dikalahkan Meksiko pada Laga Perdana Copa America 2016

Berita Bola Copa America : Uruguay Dikalahkan Meksiko pada Laga Perdana Copa America 2016

Glendale  – Pada laga perdana di ajang Copa America Centenario 2016, Uruguay memang telah gagal mendapatkan hasil yang memuaskan. Berhadapan dengan Meksiko bertempat di Stadion University of Phoenix, Los Celeste yang merupakan julukan dari Uruguay harus menerima kekalahan dengan skor akhir 1-3.

Berita Bola Copa America : Uruguay Dikalahkan Meksiko pada Laga Perdana Copa America 2016

Memang dari awal laga berlangsung, El Tri sebutan dari Meksiko langsung mendominasi jalannya laga. Tercatat di menit yang keempat, tim yang diasuh oleh Juan Carlos Osorio tersebut unggul melalui fullback Uruguay, Alvaro Pereira dengan gol bunuh diri.

Pada akhir babak pertama petaka kembali dihantui Uruguay. Karena gelandangnya, Matias Vecino, memperoleh kartu kuning kedua dikarenakan melakukan tekel keras Jesus Corona. Sampai babak pertama selesai, skor 1-0 dengan keunggulan di kubu Meksiko.

Namun pada babak kedua, sang pelatih Uruguay memasukkan dua pemain dengan tipe penyerang yaitu Alvaro Gonzalez dan Abel Hernandez. Dengan dimasukkannya kedua orang pemain itu membuat serangan dari Uruguay menjadi lebih rapi. Bahkan dikarenakan mengalami tekanan, winger Meksiko, yang bernama Andres Guardado, padamenit yang ke-73 diusir dari lapangan dikarenakan memprotes ke wasit.

Tak berselang lama, Uruguay berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan dari Diego Godin dengan memanfaatkan tendangan bebas dari Sanchez, apabila skor mengalami perubahan 1-1. Namun di menit ke-82 dan jugake-92,  Meksiko telah berhasil mencetak dua gol melalui tendangan dari Rafael Marquez dan Hector Herrera. Alhasil Meksiko memperoleh kemenangan dengan skor 3-1.

Dengan hasil tersebut kini Meksiko menempati posisi puncak klasemen pada Grup C Copa America 2016 dengan mengumpulkan tiga angka. Sedangkan posisi kedua diisi oleh Venezuela dan Uruguay sendiri terbenam dikarenakan belum berhasil mengumpulkan poin. (Dini Amara – www.satupedia.com)

x

Check Also

Luis Milla Bakal Berikan Kesempatan Semua Pemainnya Tampil di Tsunami Cup 2017

Luis Milla Bakal Berikan Kesempatan Semua Pemainnya Tampil di Tsunami Cup 2017

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla bakal memberikan kesempatan kepada semua pemainnya untuk tampil di Tsunami Cup ...