Home > Berita Bola > Berita Bola Copa America : Di Maria Berhasil Samai Pencapaian dari Messi

Berita Bola Copa America : Di Maria Berhasil Samai Pencapaian dari Messi

California  – Pada laga berhadapan dengan Cile, memang penampilan dari Angel di Maria cukup impresif dengan membela Argentina pada Copa America Centenario yang dilangsungkan pada hari Selasa (7/6/2016). Pemain yang menempati posisi sebagai sayap ini berhasil menyumbang satu gold an juga assist.

Berita Bola Copa America : Di Maria Berhasil Samai Pencapaian dari Messi

Memang Argentina sendiri memiliki misi balas dendam pada saat menjalani laga untuk yang pertama di grup D berhadapan dengan Cile. Hal ini dikarenakan pada final Copa America 2015, dengan cukup dramatis, Argentina berhasil dikalahkan La Roja yang merupakan julukan dari Cile.

Hingga pada akhirnya misi itu berhasil dicapai dengan perolehan skor akhir 2-1 atas Cile yang dilaksanakan di Levi’s Stadium. Pada sepanjang laga, memang terlihat Tim Tango memiliki permainan yang begitu dominan dan tentunya memiliki banyak sekali peluang jika dibandingkan dengan Cile.

Namun pada laga tersebut yang menjadi bintangnya adalah Di Maria. Dimana gol yang disumbangkan oleh pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini tepatnya di menit ke-51 seolah-olah menjadi inspirasi bagi timnya untuk dapat bermain lebih baik lagi. Berselang delapan menit setelah berhasil mencetak gol pembuka, Angelito kembali memberikan assist atas gol yang disumbangkan oleh Ever Banega. Dengan tambahan assist pada Copa America ini akhirnya membuat Di Maria berhasil menyamai rekor yang sebelumnya dicapai oleh Lionel Messi.

Seperti yang dikutip dari akun Opta Jose, Selasa (7/6/2016), tercatat Angel di Maria memiliki keterlibatan untuk tujuh gol Argentina pada ajang Copa America. Jumlah itu cukup banyak dilakukan oleh pemain Argentina semenjak tahun 2011 dan tentunya hal itu berhasil menyamai pencapaian dari Lionel Messi. (Siti Rahma – www.satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Menelan Kekalahan Saat Melawan Bayern Munchen

Chelsea Menelan Kekalahan Saat Melawan Bayern Munchen

Singapura – Alvaro Morata resmi menjalani debutnya bersama Chelsea. Bertanding menghadapi Bayern Munich, The Blues ...