Home > Berita Bola > Berita Bola Copa America : Copa America Tidak Disukai Oleh Sang Legenda Timnas Brasil

Berita Bola Copa America : Copa America Tidak Disukai Oleh Sang Legenda Timnas Brasil

Madrid  – Pemain legenda dari Timnas Brasil yang bernama Roberto Carlos, mengakui bahwa ia tidak terlalu senang apabila harus ikut pada turnamen yang mempertemukan antara Negara-negara yang ada di Amerika Selatan yaitu Copa America. Dinilai oleh Carlos bahwa sebenarnya ajang Copa America sendiri cukup melelahkan bahkan dapat memuat sang pemain mengalami cedera.

Berita Bola Copa America : Copa America Tidak Disukai Oleh Sang Legenda Timnas Brasil

Oleh sebab itulah Carlos memberikan dukungannya untuk sang kompatriot, Neymar da Silva, yang mana ia tidak akan membela Timnas Brasil pada Copa America Centenario 2016 yang dilaksanakan dari tanggal 4-24 Juni 2016 bertempat di Amerika Serikat. Karena daripada ikut dalam Copa America, Neymar jauh lebih baik untuk membela Timnas Brasil U-23 pada ajang Olimpiade yang akan dilaksanakan pada 5-21 Agustus 2016.

Memang sebenarnya ajang Copa America itu dilaksanakan setiap empat tahun sekali. Namun karena pada tahun ini diperingati sebagai 100 tahun berdirinya laga tersebut, maka Copa America pada tahun ini diselenggarakan kembali. Padahal di tahun 2015 lalu, ajang ini telah dilaksanakan dan yang menjadi kampiunnya adalah CIle.

Walaupun adanya ketakutan pemain mengalami cedera jika tampil dalam Copa America, namun kenyataan yang ada Carlos sebanyak dua kali telah berhasil memboyong Brasil sebagai juara. Tepatnya di tahun 1997, Brasil berhasil mengalahkan Bolivia pada partai final yang berakhir dengan skor 3-1. Sedangkan dua tahun kemudian, Selecao berhasil mengempaskan Uruguay pada partai final dengan perolehan skor 3-0.

Seperti yang dilansir dari Goal, Senin (6/6/2016), Carlos mengakui bahwa ia tidak suka dengan Copa America dikarenakan banyak pemain yang mengalami cedera dan menjadi kelelahan. (Pras Wijaya – www.satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Mesir Beberkan Ketertarikan Madrid Terhadap Salah

Pelatih Mesir Beberkan Ketertarikan Madrid Terhadap Salah

Kairo – Pelatih Mesir, Hector Cuper membeberkan ketertarikan Raksasa La Liga, Real Madrid terhadap pemain ...