Home > Berita Liga Champions > Zinedine Zidane Siap Catatkan Dua Rekor Pribadinya di Final Liga Champions

Zinedine Zidane Siap Catatkan Dua Rekor Pribadinya di Final Liga Champions

Madrid – Kemenangan Real Madrid atas Manchester City yang sekaligus membawanya lolos ke final Liga Champions 2016, membuat Zinedine Zidane bangga dan siap mencatatan dua rekor pribadinya di final nanti.

Zinedine Zidane Siap Catatkan Dua Rekor Pribadinya di Final Liga Champions

Real Madrid berhasil masuk ke babak final Liga Champions musim ini setelah pada pertandingan di leg kedua yang diadakan di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (4/5/2016) dinihari WIB, mengalahkan tamunya Manchester City 1-0.

Gol yang terjadi pada pertandingan tadi tercipta karena gol bunuh diri yang dilakukan oleh gelandang The Citizens, Fernando, pada menit ke-20.

Di final yang akan dilakukan di Stadion San Siro, Milan, pada 28 Mei 2016, Real Madrid akan berhadapan dengan rekan sekotanya, Atletico Madrid.

Bagi Zinedine Zidane, momen final Liga Champions 2016 nanti menjadikan kesempatan bagi mantan pemain Timnas Prancis ini untuk menorehkan dua rekor pribadinya.

Bila nantinya Real Madrid menjadi juara Liga Champions musim ini, bagi Zidane , dia akan merasakan gelar juara Liga Champions, pada saat Zidane masih menjadi pemain Real Madrid pada 2002 lalu saat mengalahkan Bayern Leverkusen 2-1, dan saat dia menjadi pelatih Real Madrid.

Selain itu, dia akan menjadi pelatih asal Prancis yang pertama yang membawa timnya menjadi juara Liga Champions. Sebelumnya, Arsene Wenger, Didier Deschamps, Robert Herbin, dan Albert Batteux, hanya mengantar tim asuhannya sampai final.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Tak Ingin Disebut Sebagai Pemain Bintang

Cristiano Ronaldo Tak Ingin Disebut Sebagai Pemain Bintang

Cardiff – Real Madrid membuka peluang untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions akhir pekan ini. ...