Home > Berita Liga Inggris > Sunderland Menang, Newcastle United dan Norwich City Degradasi

Sunderland Menang, Newcastle United dan Norwich City Degradasi

Sunderland – Sunderland berhasil lepas dari ancaman degradasi setelah di pertandingan lanjutan Premier League pada Kamis (12/5/2016)dinihari WIB sukses mengalahkan tamunya, Everton, 3-0.

Sunderland Menang, Newcastle United dan Norwich City Degradasi

Pada pertandingan tadi, dua gol bagi Sunderland tercipta pada babak pertama, sedang satu gol dibuat pada babak kedua.

Sunderland yang mempunyai motivasi ingin tetap berlaga di kasta tertinggi Liga Inggris, langsung bermain menyerang begitu peluit dibunyikan wasit sebagai tanda pertandingan dimulai.

Peluang pertama datang bagi Sunderland pada menit ke-19 saat Younes Kaboul mendapatkan umpan dari Khazri, namun sayang, tandukannya belum mampu menjebol gawang Everton.

Sunderland baru bisa membuka gol pada menit ke-38 lewat tendangan keras Patrick van Aanholt yang melihat ada celah di antara barisan pertahanan Everton. 1-0 untuk Sunderland.

Pada menit ke-42, Sunderland kembali membuat gol lewat kaki Lamine Kone setelah mendapatkan umpan dari Yann M’Villa.

Skor 2-0 untuk Sunderland bertahan hingga istirahat turun minum.

Pada babak kedua, Sunderland tidak menurunkan tekanannya terhadap barisan pertahanan Everton. Beberapa peluang gol langsung tercipta lewat Jermain Defoe dan Lee Cattermole di menit-menit awal.

Lamine Kone kembali menciptakan gol keduanya bagi Sunderland pada pertandingan ini setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Everton.

Setelah mendapatkan 3 gol, Sunderland terus menekan Everton di babak kedua, namun peluang-peluang yang tercipta belum dapat menghasilkan gol tambahan hingga babak kedua berakhir dengan skor 3-0 untuk Sunderland.

Dengan kemenangan tersebut, Sunderland dipastikan lolos dari degradasi dengan mengantongi 38 poin, sekaligus mengantarkan Newcastle United dan Norwich City terlempar dari kompetisi Premier League musim ini dengan masing-masing berbagi poin sama, 34, dengan hanya menyisakan satu pertandingan lagi pekan depan.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Berita Bola : Bailly Kemungkinan Kembali Dari Cedera Lebih Cepat

Cedera Serius, Mourinho Pastikan Bailly Bakal Absen Lama

Manchester – Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengumumkan bahwa Eric Bailly ternyata tengah mengalami cedera yang cukup ...