Home > Berita Liga Champions > Simeone Jawab Kritikan Dengan Perumpamaan Mobil Ferrari

Simeone Jawab Kritikan Dengan Perumpamaan Mobil Ferrari

Madrid – Keberhasilan menembus babak final Liga Champions musim ini tentu menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi Atletico Madrid. Namun dibalik itu semua masih saja ada pihak yang mengkritik tim asuhan Diego Simeone tersebut.

Simeone Jawab Kritikan Dengan Perumpamaan Mobil Ferrari

Kritikan yang dimaksud adalah pemain barisan belakang Atletico dinilai lamban. Hal tersebut diyakini akan membuat Atletico mengalami masalah jika berhadapan dengan klub yang banyak memiliki pemain depan cepat seperti Real Madrid.

Untuk menjawab kritikan tersebut, sang pelatih memberikan sebuah gambaran bahwa melatih sebuah klub berbeda dengan tim nasional. Simeone juga mengibaratkan pemain sebagai mobil Ferrari.

Ada banyak cara bermain sepakbola. Tujuannya jelas untuk menang,” kata Simeone seperti dikutip Football Espana.

“Jika di tim nasional, Anda bisa memilih ingin bermain seperti apa saja. Namun, di klub tidak bisa. Satu klub dengan klub lainnya punya kekuatan finansial yang tidak sama. Anda harus berusaha untuk menang.”

“Jika semua punya Ferrari, itu lain cerita. Namun, kadang Anda cuma punya Peugeot. Ada banyak jalan di sepakbola. Dari semua itu, ada satu yang Anda suka, dan Anda tak bisa marah dengan opini orang-orang,” imbuhnya. (Hendy – satupedia.com)

x

Check Also

Klopp Tak Ingin Liverpool Gegabah Memandang Kualitas Maribor

Klopp Tak Ingin Liverpool Gegabah Memandang Kualitas Maribor

Liverpool – Jurgen Klopp tak ingin Liverpool Gegabah dalam memandang kualitas Maribor, dengan berpikiran sudah ...