Home > Berita Liga Eropa > Sevilla Juara Liga Europa Musim Ini, Catat Sejarah Baru

Sevilla Juara Liga Europa Musim Ini, Catat Sejarah Baru

Basel – Sevilla berhasil membuat sejarah baru dengan meraih gelar juara Liga Europa (sebelumnya Piala UEFA) tiga kali berturut-turut setelah mengalahkan wakil dari Inggris Liverpool 3-1 pada pertandingan final yang diadakan di St. Jakob Park, Rabu (18/5/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Sevilla Juara Liga Europa Musim Ini, Catat Sejarah Baru

Liverpool yang tampil meyerang sejak babak pertama dimulai selalu membuat repot kiper Sevilla, David Soria.

Daniel Sturridge membawa The Reds unggul lebih pada menit ke-35 lewat tendangannya dari dalam kotak penalti Sevilla setelah mendapatkan umpan dari Philippe Coutinho. 1-0 untuk Liverpool.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Liverpool ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, keadaan berubah. Sevilla yang tampil lebih garang langsung menyamakan kedudukan di awal babak kedua lewat bomber Kevin Gameiro setelah mendapatkan umpan dari Mariano.

Kapten tim Sevilla, Coke, membuat Sevilla unggul dengan tiga gol setelah gol yang dibuatnya pada menit ke- ke-64 dan 70.

Dengan kemenangan ini, Sevilla menjadi tim pertama yang dapat meraih gelar juara kompetisi kasta kedua antar tim Eropa ini tiga kali berturut-turut.

Sebelumnya, Sevilla juga pernah menjadi juara Piala UEFA pada musim kompetisi 2005-2006 dan 2006-2007 saat dipegang pelatih Juande Ramos.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Kalah 0-3, Everton Tak Berdaya di Kandang Atalanta

Kalah 0-3, Everton Tak Berdaya di Kandang Atalanta

Bergamo – Dalam laga pembuka Grup E Liga Europa, Jumat (15/9/2017) dini hari WIB, Everton dibuat ...