Home > Berita Bola > Sanksi FIFA Telah Dicabut, Kini Timnas Indonesia Menantang Malaysia

Sanksi FIFA Telah Dicabut, Kini Timnas Indonesia Menantang Malaysia

Mexico – Pihak Federasi Pepakbola Dunia (FIFA) saat ini memang telah resmi mencabut sanksi yang dahulunya diberikan kepada Indonesia tepatnya pada kongres FIFA yang bertempat di Mexico City, Meksiko. Atas pencabutan ini ternyata mendapatkan tanggapan positif dari banyak pihak.

Sanksi FIFA Telah Dicabut, Kini Timnas Indonesia Menantang Malaysia

Pencabutan atas sanksi itu seolah menjadi oase ditengah kehausan yang dirasakan oleh rakyat Indonesia yang menginginkan sebuah kompetisi profesional. Memang setelah adanya sanksi dari FIFA tersebut membuat Indonesia tidak mempunyai kompetisi profesional.

Tidak hanya itu saja, karena Timnas Indonesia tidak dapat berpartisipasi untuk semua ajang yang dihelat oleh FIFA. Alhasil dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini peringkat Indonesia mengalami penurunan.

Hinca Panjaitan yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI yang ikut serta pada kongres FIFA ternyata bertemu dengan pihak perwakilan dari Malaysia. Melalui akun Twitter-nya, memang diakui oleh Hinca bahwa ia telah membicarakan pertandingan yang nantinya mempertemukan antara Timnas Indonesia dengan Timnas Malaysia.

Dimana sebelumnya tepaynya pada tanggal 30 Mei 2016, FIFA telah menjatuhkan sanksi kepada sepakbola Indonesia. Sanksi itu dikenakan oleh FIFA dikarenakan akan menganggap bahwa pihak pemerintah telah melakukan intervensi lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga kepada PSSI. (Pras Wijaya – www.satupedia.com)

x

Check Also

Gomes de Oliveira Lontarkan pujian Kepada Peter Odemwingie

Madura United Dipastikan Tidak Diperkuat Peter Odemwingie saat Lawan Gresik United

Pamekasan – Peter Odemwingie dipastikan absen membela Madura United dalam laga melawan Gresik United pada ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb