Home > Berita Liga Champions > Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions 2016

Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions 2016

Madrid – Real Madrid masuk ke fina Liga Champions setelah pada pertandingan semifinal leg kedua yang diadakan di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016) atau Kamis dini hari WIB, Ronaldo dkk mampu mengalahkan tamunya Manchester City 1-0.

Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions 2016

Gol kemenangan Real Madrid terjadi karena gol bunuh diri yang dilakukan oleh gelandang Manchester City Fernando pada menit ke-20.

Dengan hasil ini Real Madrid unggul dengan agregat gol 1-0, setelah pada pertandingan semifinal di leg pertama pekan lalu di kandang Manchester City berakhir imbang tanpa gol.

Pada pertandingan tadi, Real Madrid yang tampil di hadapan ribuan pendukungnya lebih menguasai bola. Menurut catatan ESPNFC, tuan rumah memilki ball possession sebesar 55 persen.

Petaka bagi The Citizens terjadi saat kapten mereka, Vincent Kompany, harus meninggalkan lapangan di awal-awal pertandingan, tepatnya di menit ke-10, karena mengalami cedera. Eliaquim Mangala masuk menggantikannya.

Pada menit ke-20 Real Madrid berhasil membuka keunggulan lewat gol bunuh diri yang dilakukan Fernando. Berawal dari tendangan Gareth Bale di sisi kanan yang kemudian membentur kaki Fernando, setelah itu bola justru berbelok ke tiang jauh Manchester City.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid akan bertemu dengan rekan satu kotanya, Atletico Madrid, yang sebelumnya sukses menyingkirkan Bayern Munchen di semifinal.

Ini merupakan pengulangan partai final Liga Champions pada tahun 2014 lalu, dimana pada waktu itu Real Madrid menjadi juara dengan mengalahkan Atletico Madrid 4-1.

Pertandingan final Liga Champions akan di adakan di Stadion San Siro, Milan, pada 28 Mei 2016 mendatang.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Tak Ingin Disebut Sebagai Pemain Bintang

Cristiano Ronaldo Tak Ingin Disebut Sebagai Pemain Bintang

Cardiff – Real Madrid membuka peluang untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions akhir pekan ini. ...