Home > Berita Liga Champions > Real Madrid Juara Liga Champions 2016 Setelah Menang Adu Penalti

Real Madrid Juara Liga Champions 2016 Setelah Menang Adu Penalti

Milan – Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions musim kompetisi 2015-2016 setelah pada pertandingan final yann dilakukan pada Sabtu (28/5/2016) waktu setempat atau Minggu (29/6/2016) dinihari WIB mengalahkan Atletico Madrid lewat drama adu penalti.

Real Madrid Juara Liga Champions 2016 Setelah Menang Adu Penalti

Pada pertandingan yang diadakan di Stadion San Siro, Milan, Italia ini kedua tim berbagi angka imbang 1-1 pada 90 menit waktu normal.

Gol untuk Real Madrid diciptakan oleh kapten tim Sergio Ramos pada menit ke-15. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Toni Kroos, bola diteruskan oleh Gareth Bale lewat sundulan kepalanya dan jatuh ke kaki Sergio Ramos. Oleh Ramos kesempatan ini lantas dijadikannnya menjadi gol

Sedangkan Atletico Madrid baru dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-79 lewat kaki Yannick Carrasco yang menyambar umpan silang dari Juanfran.

Kedudukan seimbang ini bertahan hingga akhir babak kedua, sehingga pertandingan harus diteruskan dengan babak tambahan.

Namun karena stamina pemain kedua tim yang sudah terlihat terkuras habis, babak tambahan ini juga berakhir tanpa ada gol tambahan yang tercipta, sehingga permainan harus diakhiri dengan adu penalti.

Dalam drama adu penalti ini lima pemain Real Madrid sukses memasukkan bola ke gawang. Mereka adalah , Lucas Vazquez, Marcelo, Bale, Ramos, dan Ronaldo.

Sedangkan di pihak Atletico hanya tiga penendang yang berhasil, yaitu Griezmann, Gabi, dan Saul Niguez. Sedangkan Juanfran gagal membuat gol.

Dengan kemenangan ini berarti Real Madrid telah menjadi jawara Liga Champions sebanyak 11 kali sejak musim kompetisi 1955-1956.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Pelatih Olympiakos Puas Dengan Penampilan Timnya Meski Ditumbangkan Juventus

Pelatih Olympiakos Puas Dengan Penampilan Timnya Meski Ditumbangkan Juventus

Piraeus – Takis Lemonis sebagai pelatih dari Olympiakos FC mengungkapkan bahwa timnya mampu tampil solid ...