Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Segera Bergulir

PSSI Segera Bergulir

Jakarta – Saat ini tidak dipungkiri memang para pecinta sepakbola yang ada di Tanah Air sedang menunggu kabar baik yang berasal dari dunia sepakbola di dalam negeri. Diungkapkan oleh sang juru bicara dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yaitu Gatot S Dewa Broto bahwa untuk saat ini pencabutan atas pembekuan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) hanya tinggal menghitung hari saja.

PSSI Segera Bergulir

Sebagaimana yang diketahui bahwa Gatot memang sempat mengutarakan bahwa sang Presiden RI yaitu Joko Widodo meminta pembekuan atas PSSI segera dicabut sebelum diadakannya kongres FIFA yang dihelat di Meksiko, pada 12 Mei 2016. Tidak hanya itu saja, karena draft atas pencabutan dari pembekuan PSSI saat ini sudah disiapkan oleh pihak Kemenpora.

Ditambahkan oleh Gatot bahwa draft atas pencabutan pembekuan PSSI itu telah ada semenjak adanya pertemuan antara Jokowi dengan pihak Ketua Komite Ad-Hoc, Agum Gumelar belum lama ini. Dimana pada saat itu, Jokowi mengharapkan supaya permasalah sepakbolaan dalam negeri dapat segera selesai.

Dimana inti dari draft tersebut berisikan bahwa dicabutnya pembekuan dan mengakui kembali organisasi PSSI. Sayangnya walaupun demikian, ketika didesak kapannya Gatot sendiri belum bisa memastikan kapan tepatnya waktu pencabutan atas pembekuan PSSI itu. Namun dipastikan bahwa pencabutan itu saat ini hanya menunggu moment yang tepat saja. (Siti Rahma – www.satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Perseru Bersyukur Bisa Meredam Madura United

Prediksi Liga 1 22 September 2017 : PSM Makassar vs Gresik United

Surabaya – Pekan ke-25 Liga 1 Indonesia 2017 Gojek Traveloka, tuan rumah PSM Makassar berpeluang ...