Home > Berita Bola > Presiden Jokowi dan Menpora Ingin Datangkan Mourinho

Presiden Jokowi dan Menpora Ingin Datangkan Mourinho

Jakarta – Presiden Jokowi dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berkeinginan untuk mendatangkan Jose Mourinho agar dapat melatih Timnas Indonesia.

Presiden Jokowi dan Menpora Ingin Datangkan Mourinho

“Wacana ini sudah didiskusikan dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, walau memang bukan perkara mudah,” kata Imam Nahrawi di gedung Kemenpora di Jakarta, sebagaimana dikutip dari Antara, Selasa (10/5/2016).

Meski nama Jose Mourinho menjadi pilihan utama, namun dirinya juga mempunyai pilihan kedua yaitu Guus Hiddink.

Menpora menilai, Jose Mourinho belum mempunyai pengalaman dalam melatih timnas, sedangkan Guus Hiddink sudah pernah melatih timnas Rusia, Australia, Turki, dan Belanda.

“Selain itu, nilai kontrak Mourinho diperkirakan Rp 250 miliar untuk satu tahunnya, sedangkan Hiddink masih ada di bawahnya,” kata Imam.

Menpora berpikir, mendatangkan pelatih asing yang telah mempunyai nama besar untuk melatih timnas agar timnas Indonesia dapat berprestasi lebih di kancah internasional, namun Menpora menyadari bahwa hal tersebut bukanlah hal yang mudah.

“Ketika timnas dilatih orang asing berkualitas maka asisten pelatihnya haruslah dari Indonesia, untuk pengalaman,” tutur Imam.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Berita Bola Spanyol : Jovetic Jadi Bintang Bagi Sevilla Saat Melawan Real Madrid

Berita Bola Spanyol : Jovetic Jadi Bintang Bagi Sevilla Saat Melawan Real Madrid

Seville – Stevan Jovetic menjadi bintang kemenangan Sevilla atas Real Madrid saat bertemu di lanjutan ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb