Home > Berita Bola > Nama Imam Nahrawi Mendadak Tenar di Dunia Sepak Bola Setelah Sebut Mourinho

Nama Imam Nahrawi Mendadak Tenar di Dunia Sepak Bola Setelah Sebut Mourinho

Jakarta – Nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendadak menjadi terkenal setelah pernyataannya yang ingin merekrut Jose Mourinho untuk melatih Timnas Indonesia.

Nama Imam Nahrawi Mendadak Tenar di Dunia Sepak Bola Setelah Sebut Mourinho

Menpora mengaku telah berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait hal ini. Keinginan tersebut disampaikan Imam saat berada di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Senin (10/5/2016) malam.

Selain Jose Mourinho, Menpora juga telah menyiapkan opsi lain yaitu nama Guus Hiddink, bila Mourinho gagal didatangkan ke Indonesia.
Pernyataan dari Menpora ini langsung ditanggapi oleh media-media internasional dan menjadi headline di berita-berita sepak bola dunia.

“Menteri Olahraga Indonesia menginginkan Mourinho atau Hiddink sebagai pelatih tim nasional,” tulis La Gazzetta dello Sport, Selasa (11/5/2016).

“Menawarkan jutaan euro untuk meyakinkan Mourinho,” tulis A Bola.

“Jose Mourinho memiliki opsi lain apabila gagal mendarat di Manchester United… Indonesia,” tulis Daily Mail.

“Indonesia menginginkan ‘Special One’ untuk melatih tim nasional,” bunyi judul tulisan The Star, salah satu media Malaysia.

Namun, hingga kini belum ada tanggapan dari Mourinho terkait tawaran dari Menpora. Mourinho hingga kini belum melatih klub manapun setelah dipecat Chelsea pada 17 Desember 2015 lalu.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Bek MU Girang Bisa Singkirkan Italia

Bek MU Girang Bisa Singkirkan Italia

Manchester – Bek Manchester United, Victor Lindelof merasa sangat bahagia usai dapat menyingkirkan Italia menuju Piala Dunia ...