Home > Berita Liga Indonesia > Menpora Resmi Cabut Pembekuan PSSI

Menpora Resmi Cabut Pembekuan PSSI

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, akhirnya mencabut pembekuan terhadap PSSI yang dilakukan sejak satu tahun lalu.

Menpora Resmi Cabut Pembekuan PSSI

Pencabutan pembekuan terhadap PSSI ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Menpora pada Selasa (10/5/2016) petang WIB.

“Saya baru saja menandatangani SK pembekuan PSSI. Saya cabut surat yang pernah saya keluarkan,” kata Imam Nahrawi di kantor Kemenpora.

“Ini semata-mata demi menghormati MK (Mahkamah Konstitusi), menghargai komitmen FIFA, seperti yang sudah disuratkan Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara, Pratikno). Surat itu berupa sebuah komitmen besar untuk reformasi sepak bola Indonesia,” lanjut Imam.

Sebelumnya, pada 17 April 2015, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjatuhkan hukuman kepada PSSI, sehingga sejak saat itu semua aktivitas PSSI dibekukan. Surat Keputusan pembekuan PSSI ini ditandatangani Menpora pada 18 April 2015.

Setelah PSSI dibekukan, FIFA kemudian menjatuhkan sanksi kepada Indonesia per tanggal 30 Mei 2015 karena FIFA menilai pemerintah telah mengintervensi PSSI.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Brent Griffiths Nantikan Putusan PSSI Terkait Verifikasi Pemain

Brent Griffiths Nantikan Putusan PSSI Terkait Verifikasi Pemain

Malang – Arema FC tengah menanti keputusan untuk merekrut Brent Griffiths. Sebab, sampai saat ini ...