Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Menjadi Juara Liga Champions Membuktikan Eksistensi Real Madrid Sebagai Klub Terbaik Dunia

Menjadi Juara Liga Champions Membuktikan Eksistensi Real Madrid Sebagai Klub Terbaik Dunia

Madrid – Gelandang dari Real Madrid, Luka Modric, mengaku senang setelah berhasil menjadi pemenang ajang Liga Champions 2015-2016. Pesepakbola yang memiliki paspor Kroasia tersebut memberikan penilaian bahwa dengan adanya trofi Liga Champions tersebut menjadi bukti bahwa Madrid sebagai merupakan klub terbaik di dunia.

Menjadi Juara Liga Champions Membuktikan Eksistensi Real Madrid Sebagai Klub Terbaik Dunia

Madrid yang memiliki julukan Los Blancos ini telah berhasil di ajang final Liga Champions membuat Atletico Madrid kalah dengan pertandingan yang bertempat di Stadion Giuseppe Meazza, pada Minggu 29 Mei 2016 dini hari WIB. Dimana Cristiano Ronaldo beserta kawan-kawannya bermain sampai adanya babak adu penalti untuk dapat memastikan bahwa trofi ke-11 atau La Undecima tersebut di ajang Liga Champions.

Dengan adanya gelar ke-11 ini menjadi penegas bahwa dominasi Madrid untuk kompetisi yang terjadi diantara klub Eropa yang begitu prestisius tersebut. Dengan demikian untuk saat ini Madrid berhasil mendapatkan empat trofi sebagai pengoleksi gelar yang terbanyak kedua yaitu diduduki oleh AC Milan.

Sehingga hal ini menunjukkan bahwa untuk dapat menyamai Madrid atas perolehan trofinya tentunya dibutuhkan waktu yang ekstra bagi klub-klub besar yang lainnya. Apabila menengok pada enam penampilan dari Madrid yang terakhir di ajang Liga Champions bisa dikatakan bahwa klub yang saat ini diasuh oleh Zinedine Zidane memang layak untuk menyandang sebagai klub terbaik dunia.

Karena untuk periode itu, Madrid dengan sukses berhasil dengan sukses masuk dalam empat semifinal dengan dua ajang final. Bahkan keberhasilannya untuk lolos ke babak final membuahkan hasil berupa gelar juara setelah berhasil mengalahkan Atletico di musim 2013-2014 dan di musim 2015-2016.

Seperti yang dilansir dari BT Sport, Senin (30/5/2016), Modric menuturkan bahwa mereka begitu senang dan sekaligus bangga. Bahkan ketika adu penalti pun dihadapi dengan tenang dan terbukti memang kompetisi ini untuk Real Madrid. Oleh sebabitulah mengapa klubnya layak untuk menyandang gelar sebagai klub yang terbaik di dunia. (Hendi Irawan – www.satupedia.com)

x

Check Also

Keputusan Morata Bikin Chelsea Kecewa

Morata Rela Potong Gaji Demi Membela AC Milan

Milan – Alvaro Morata akan kembali ke Serie A musim depan. Namun dia tak akan ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb