Home > Berita Liga Inggris > Manchester United Berhasil Bawa Pulang Piala FA 2015-2016

Manchester United Berhasil Bawa Pulang Piala FA 2015-2016

London – Manchester United (MU) akhirnya berhasil mewujudkan ambisinya untuk menjadi juara Piala FA musim ini setelah di final yang yang diadakan di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016) waktu setempat atau Minggu (22/5/2016) dinihari WIB mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1.

Manchester United Berhasil Bawa Pulang Piala FA 2015-2016

Kemenangan MU harus diraih setelah babak tambahan karena kedua tim masih berbagi angka sama 1-1 pada dua babak di waktu normal.

Pada babak pertama kedua tim tampil saling menyerang dengan beberapa peluang yang didapatkan kedua tim membahayakan gawang lawannya. Namun hingga babak pertama berakhir keduanya belum mampu menciptakan gol.

Di babak kedua, Crystal Palace lebih dulu membuat gol pada menit ke-78 lewat tendangan keras Puncheon 8yang tidak mampu diantisipasi kiper De Gea.

Namun keunggulan Crystal Palace ini tidak bertahan lama karena pada menit ke-81 Juan Mata berhasil membobol gawang Palace setelah mendapatkan umpan dari Wayne Rooney.

Kedudukan imbang 1-1 ini bertahan hingga babak kedua berakhir, sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tambahan.

Pada menit ke-109, Jese Lingard berhasil membuat gol setelah memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti dan memastikan MU menjadi juara Piala FA musim ini.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

MU Harus Sediakan 40 Juta Untuk Gaet Perisic

MU Harus Sediakan 40 Juta Untuk Gaet Perisic

Manchester – Jika Manchester United ingin mendatangkan Ivan Perisic dari Inter Milan, harga yang harus ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb