Home > Berita Liga Inggris > Manchester United Akhirnya Resmi Pecat Van Gaal

Manchester United Akhirnya Resmi Pecat Van Gaal

Manchester – Setelah beberapa hari ini santer terdengar kabar bahwa Manchester United (MU) akan memecat Louis van Gaal dari bangku pelatih akhirnya pihak MU secara resmi mengeluarkan pernyataan bahwa pelatih asal Belanda ini dipecat.

Manchester United Akhirnya Resmi Pecat Van Gaal

Pengumuman resmi pemecatan Van Gaal di keluarkan pada Selasa (24/5/2016) dinihari WIB, mundur dari rencana semula yang akan diumumkan pada Senin (23/5/2016) malam WIB.

“Saya ingin berterima kasih kepada Louis dan staf-nya atas kerja luar biasa mereka selama dua tahun yang berujung penyamaan rekor 12 gelar Piala FA (dan membuat Van Gaal meraih titel di empat negara berbeda). Selama di sini, dia sudah bersikap sangat profesional dan bermartabat,” ujar Executive Vice Chairman Ed Woodward di situs resmi klub.

“Dia mewarisi kami dengan beberapa pemain muda yang dipercayanya untuk unjuk kemampuan di level tertinggi. Semua orang di klub ini mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.”

“Keputusan terkait manajer baru akan diumumkan segera,” demikian pernyataan resmi dari MU.

Louis van Gaal sendiri kabarnya sangat kecewa terhadap keputusan MU untuk memecat dirinya karena van Gaal merasa ia masih dapat berbuat banyak bagi MU bila diberi kesempatan satu musim lagi.

“Saya sangat kecewa tidak mampu menuntaskan rencana tiga tahun ini.”

“Saya yakin bahwa klub ini sudah punya fondasi untuk terus melaju dan meraih sukses yang lebih besar lagi. Saya berharap kemenangan di Piala FA akan memberikan acuan untuk membangun klub musim depan demi mengembalikan lagi kesuksesan yang sangat diinginkan fans.”

“Merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk menangani klub luar biasa seperti Manchester United, dan selama itu, saya sudah memenuhi ambisi besar klub ini. Saya sangat bangga bisa membantu United memenangi Piala FA untuk ke-12 kali sepanjang sejarahnya. Saya merasa senang bisa memenangi 20 piala selama karier kepelatihan, tapi memenangi Piala FA begitu bersejarah dan akan jadi salah pencapaian paling spesial dalam hidup saya,” demikian isi surat perpisahan Van Gaal kepada MU.

Keputusan MU memecat Louis van Gaal tidak lepas dari gagalnya MU untuk bersaing di papan atas Premier League, bahkan gagal lolos ke Liga Champions musim depan karena hanya berada di posisi kelima.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

MU Tinggal Selangkah Lagi Untuk Dapatkan Belotti

MU Tinggal Selangkah Lagi Untuk Dapatkan Belotti

Manchester – Kabar mengejutkan datang dari Manchester United, mereka dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk menyelesaikan ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb