Home > Berita Liga Inggris > Leicester City > Leicester Dibanjiri Pundi-pundi Uang

Leicester Dibanjiri Pundi-pundi Uang

Memang kejutan kali ini terjadi di ajang Premier League. Dimana Leicester City berhasil dengan sukses menutup musim ini dengan perolehan yang begitu gemilang. Skuad yang diasuh oleh Claudio Ranieri ini telah berhasil membukukan pencapaian gelar juara untuk yang pertama kalinya di ajang Premier League untuk musim 2015 -2016.

Leicester Dibanjiri Pundi-pundi Uang

Gelar ini memang telah resmi menjadi milik dari Leicester setelah Chelsea berhasil menahan imbang Tottenham Hotspurs dengan skor akhir 2-2, tepatnya pada Selasa (3/5/2016) dini hari WIB. Dengan hasil yang cukup gemilang dari Leicester untuk musim ini membuat klub yang memiliki  julukan The Foxes ini berhasil mendapatkan banyak sekali keuntungan.

Seperti yang dikutip dari BBC Sport, Selasa (3/5/2016), bahwa Leicester diprediksi akan mendapatkan keuntungan mencapai 150 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,89 triliun. Jumlah yang begitu fantastis tersebut didapatkan dari hadiah atas juara Premier League, serta bonus keikutsertaan dalam Liga Champions untuk musim depan, serta adanya kenaikan harga atas penjualan tiket dari pertandingan.

Selain itu diperkirakan pundi-pundi uang akan terus mengalir pada kbu Leicester. Hal ini dikarenakan tentunya The Foxes akan mempunyai tambahan sponsor serta mempunyai pertumbuhan fans yang begitu signifikan atas peningkatan dari penjualan produk-produk dari klub.

Memang gelar juara Premier League 2015 -2016 ini sebagai gelar juara Liga Inggris yang pertama untuk Leicester. Dimana pencapaian ini semakin manis mengingat pada musim lalu, Leicester hasmpir saja tersingkir dari ajang Premier League.(Dini Amara – www.satupedia.com)

x

Check Also

Shakespeare Pastikan Mahrez Tak Kehilangan Fokus di Leicester

Shakespeare Pastikan Mahrez Tak Kehilangan Fokus di Leicester

Leicester – Craig Shakespeare pastikan Riyad Mahrez tak akan kehilangan fokus di laga perdana Premier League melawan ...