Home > Berita Liga Inggris > Leicester City Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata, Setelah Seri Dengan Chelsea

Leicester City Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata, Setelah Seri Dengan Chelsea

Jakarta – Duel pamungkas Liga Primer Inggris 2015/16 antara juara lama Chelsea dan juara baru Leicester City akhirnya harus berakhir sama kuat 1-1, Minggu (15/5) malam WIB.

Leicester City Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata, Setelah Seri Dengan Chelsea

Dalam partai yang ditandai dengan penyambutan hangat kepulangan Claudio Ranieri ke Stamford Bridge ini, Danny Drinkwater menghindarkan Leicester dari kekalahan setelah tertinggal terlebih dulu akibat penalti Cesc Fabregas. Hasil seri ini membuat The Foxes mengakhiri musim dengan 81 poin di puncak klasemen, sementara The Blues finis di urutan sepuluh dengan 50 poin.

Namun pertandingan terbilang sedikit monoton pada awal babak pertama dimulai, karena sebenarnya kedua tim tersebut tidak ada target apapun yang mendasari pertandingan tersebut. Akan tetapi, memasuki pertengahan babak, Chelsea dan Leicester sudah mulai panas dan saling melancarkan serangan. Diawali oleh tembakan Pedro Rodriguez dan Jamie Vardy yang masih menyamping.

Vardy kemudian hampir menjebol gawang Chelsea di menit 23, namun tembakan chip-nya melebar setelah ia dihalang-halangi oleh Thibaut Courtois. Di menit 30-an, Chelsea melakukan gempuran serangan yang membuat Leicester lebih banyak duduk bertahan.

Diawali oleh blunder Kasper Schmeichel yang tak mampu menangkap bola dengan lengket yang untungnya berhasil diantisipasi lini belakang Leicester. Berikutnya, Traore menyia-nyiakan peluang emas dari jarak dekat dengan gagal menembak bola dengan benar.

Jelang turun minum, Schmeichel menunjukkan kegemilangannya dengan menepis sepakan melengkung Willian dan Cesc Fabregas secara berturut-turut. Gawang Leicester sebetulnya sempat bergetar di menit 44 setelah Pedro menyambar crossing Cesar Azpilicueta, namun dianulir lantaran off-side. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, pola permainan sedikit berubah. Pergantian pemain dan formasi di kubu Leicester membuat mereka tampil lebih percaya diri dan menggempur Chelsea di awal paruh kedua. Tuan rumah mampu bertahan dengan baik dan bahkan mampu menyerang dengan lebih efektif.

Seperti, Tammy Abraham terlepas sendirian di menit 63, namun Wes Morgan berhasil mengejarnya dan melakukan tekel sebelum striker belia Chelsea itu melepas tembakan. Tiga menit berselang, serangan yang dibangun Eden Hazard di sektor kiri berujung pada penalti setelah Nemanja Matic yang menguasai bola liar diganjal oleh Jeff Schlupp.

Cesc Fabregas tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk memberikan Chelsea keunggulan dari titik putih. Tertinggal gol membuat Leicester bereaksi. Sang juara baru Liga Primer itu terus menekan Chelsea di sisa 20 menit pertahanan dengan Mahrez dan Marcin Wasilewski mampu membuat peluang.

Pada akhirnya, Danny Drinkwater hadir sebagai penyelamat Leicester di menit 82. Dari luar kotak penalti, Drinkwater mampu melepaskan tembakan akurat yang bersarang di pojok gawang Courtois untuk menyamakan kedudukan. Di menit-menit terakhir, Chelsea mencoba mengembalikan keunggulan melalui Abraham, namun sepakannya melenceng. Kedudukan 1-1 tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Azpilicueta, Ivanovic (Tomori 58’), Cahill, Baba; Fabregas, Matic; Pedro (Loftus-Cheek 54’), Willian, Hazard; Traore (Abraham 53’).

Cadangan: Begovic, Oscar, Pato, Kenedy.

Leicester City (4-2-3-1): Schmeichel; Simpson, Wasilewski, Morgan, Fuchs; Drinkwater, Kante; Gray (Schlupp 46’), King (Okazaki 46’), Mahrez (Albrighton 80’); Vardy.

Cadangan: Amartey, Ulloa, Chilwell, Schwarzer.
(Freddy Julio – sisidunia.com)

x

Check Also

Alasan Ozil Bangga Dengan Fans Arsenal

Alasan Ozil Bangga Dengan Fans Arsenal

London – Mesut Ozil belum lama ini memberikan komentar dengan bangga soal sikap suporter Arsenal ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb