Home > Berita Liga Eropa > Kalah di Final Liga Europa Menambah Rekor Buruk Klopp

Kalah di Final Liga Europa Menambah Rekor Buruk Klopp

Basel – Tim asuhan Jurgen Klopp, Liverpool, gagal meraih juara Liga Europa musim ini setelah pada pertandingan final yang diadakan di Stadion St. Jakob Park, Rabu (18/5/2016) atau Kamis dini hari WIB, Liverpool dikalahkan 1-3 oleh wakil dari Spanyol, Sevilla.

Kalah di Final Liga Europa Menambah Rekor Buruk Klopp

Meski unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat gol yang dibuat Daniel Sturridge, namun Liverpool gagal mempertahankan keunggulannya sehingga harus kebobolan 3 gol di babak kedua.

Dengan kekalahan ini menambah rekor buruk Jurgen Klopp yang berhasil membawa timnya ke final namun gagal menjadi juara.

Terakhir Klopp membawa tim lamanya, Borussia Dortmund, meraih gelar juara DFB Pokal setelah mengalahkan Bayern Munchen 5-2 di final musim 2011-2012. Setelah itu Klopp harus selalu mengalami kekalahan meskipun berhasil membawa timnya menuju final.

Ketika masih melatih Borussia Dortmund, timnya kalah 1-2 dari Bayern Munchen pada final Liga Champions 2012-2013, lalu kemudian kalah dalam dua tahun berturut-turut di final DFB Pokal, masing-masing 0-2 dari FC Bayern dan 1-3 dari Vfl Wolfsburg.

Saat melatih Liverpool, Jurgen Klopp juga harus merasakan kekalahan di final saat The Reds kalah dari Manchester United di final Piala Liga Inggris lewat adu penalti.

Lalu kemudian, Klopp harus kembali gagal membawa timnya juara meskipun telah sampai di final setelah timnya, Liverpool, dikalahkan Sevilla 1-3 di final Liga Europa.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Prediksi Anderlecht vs Saint Etienne, Liga Europa 9 Desember 2016

Prediksi Anderlecht vs Saint Etienne, Liga Europa 9 Desember 2016

Surabaya – Laga penutup babak penyisihan Grup C Liga Eropa akan mempertemukan tuan rumah Anderlecht ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb