Home > Berita Liga Italia > Juventus Sempurnakan Scudetto Dengan Pesta Gol ke Gawang Sampdoria

Juventus Sempurnakan Scudetto Dengan Pesta Gol ke Gawang Sampdoria

Turin – Juventus menyempurnakan gelar juaranya dengan berpesta gol, lima gol tanpa balas, saat menjamu Sampdoria di Juventus Arena, Sabtu (14/5/2016) malam WIB, di laga terakhir musim ini.

Juventus Sempurnakan Scudetto Dengan Pesta Gol ke Gawang Sampdoria

Meski sudah dipastikan menjadi juara Liga Italia musim ini namun Bianconeri tetap tampil agresif di hadapan ribuan pendukungnya sejak babak pertama dimulai.

Baru lima menit pertandingan dimulai, Stadion Juventus Arena langsung bergemuruh menyambut gol pertama Juventus yang tercipta berkat tandukan Patrice Evra, menyambut tendangan bebas Paulo Dybala.

Pada menit ke-14, Sampdoria harus bermain dengan 10 pemain karena bek Sampdoria Milan Skriniar melanggar Mario Mandzukic yang memiliki peluang besar mencetak gol di kotak penalti. Pelanggaran ini sekaligus diganjar hukuman tendangan penalti yang dimanfaatkan dengan baik oleh Paulo Dybala. 2-0 untuk Juventus.

Pada menit ke-37, Dybala mencetak gol keduanya. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau kiper Brignoli.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Paul Pogba nyaris membuat gol spektakuler dari tengah lapangan. Pogba yang melihat kiper Brignoli berada di luar posisinya langsung melepaskan tendangan ke arah gawang Sampdoria, namun sayang bola masih menyentuh mistar.

Di babak kedua, Juventus menambah golnya yang keempat pada menit ke-77 lewat tendangan keras Giorgio Chiellini dari luar kortak penalti.

Pesta gol Juventus akhirnya ditutup oleh gol Leonardo Bonucci, lima menit menjelang pertandingan berakhir.

Kemenangan atas Sampdoria ini adalah kemenangan terbesar Juventus selama musim ini. Sebelumnya, Juventus pernah menang besar lawan Chievo Verona (31 Januari 2016) dan Palermo (17 April 2016), masing-masing dengan 4-0.

Setelah pertandingan berakhir, Juventus merayakan scudetto-nya yang ke-32.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Berita Bola Italia : Nainggolan Cetak Gol Tunggal Kemenangan AS Roma

Berita Bola Italia : Nainggolan Cetak Gol Tunggal Kemenangan AS Roma

Friuli – AS Roma sukses meraih poin penuh usai mengandaskan tuan rumah Udinese 1-0 dalam ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb