Home > Berita Liga Italia > Juventus Pertahankan Juara Coppa Italia

Juventus Pertahankan Juara Coppa Italia

Roma – Juventus berhasil menjadi juara Coppa Italia musim 2015-2016 sekaligus mempertahankan prestasi yang mereka raih pada musim lalu setelah pada final yang diadakan di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (21/5/2016) waktu setempatatau Minggu (22/5/2016) dinihari WIB, Juventus mengalahkan AC Milan 1-0.

Juventus Pertahankan Juara Coppa Italia

Gol satu-satunya yang terjadi pada pertandingan final tadi diciptakan oleh Alvaro Morata pada menit ke-110 babak tambahan setelah kedua tim belum juga mampu memasukkan gol di dua babak waktu normal.

Menurut catatan statistik, AC Milan menguasai pertandingan pada babak pertama dengan 10 kali melepaskan tendangan ke arah gawang meskipun hanya sekali yang tepat sasaran. Sedangkan Juventus hanya tercatatat sekali melakukan tembakan.

Meskipun lebih banyak menguasai bola namun anak asuh Cristian Brocchi ini belum berhasil untuk membobol gawang Juventus hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Juventus mencoba untuk keluar dari bayang-bayang AC Milan. Beberapa kali serangan dari tim asuhan Massimiliano Allegri ini mampu membahayakan gawang Rossoneri.

Pada menit ke-49, Paulo Dybala nyaris membobol gawang Gianluigi Donnarumma, namun peluang emas yang didapat penyerang asal Argentina ini masih mampu dimentahkan.

Di menit ke-69, Paul Pogba melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun kiper Gianluigi Donnarumma mampu menepisnya sebelum membentur gawang dan keluar lapangan.

Hingga babak kedua berakhir, kedua tim belum ada yang yang mampu membobol gawang lawannya sehingga pertandingan harus diteruskan dengan babak tambahan.

Di babak ini, pelatih Juventus mengambil keputusan untuk mengganti Hernanes dengan Alvaro Morata agar daya serang Juventus bertambah tajam.

Keputusan ini ternyata tepat, Morata yang baru saja masuk lapangan berhasil membawa Juventus menang lewat tendangan first time-nya setelah mendapatkan umpan silang dari Juan Cuadrado.

Dengan keberhasilan ini berarti Juventus telah 11 kali menjadi juara Coppa Italia dan menjadi tim yang paling banyak mendapatkan gelar tersebut.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Berita Bola Italia : Dzeko Akui Tolak Tawaran Dari Tiongkok

Berita Bola Italia : Dzeko Akui Tolak Tawaran Dari Tiongkok

Roma – Edin Dzeko yang saat ini menjalani musim keduanya sebagai striker AS Roma, dikabarkan ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb