Home > Berita Liga Eropa > Jerman Akan Mengulangi Sejarah dalam Piala Eropa 2016

Jerman Akan Mengulangi Sejarah dalam Piala Eropa 2016

Berlin  – Memang setelah berhasil dengan sukses mendapatkan titel Piala Dunia 2014, saat ini penampilan dari Timnas Jerman begitu labil. Bahkan untuk masuk ke dalam babak kualifikasi dalam Piala Eropa 2016 saja, mereka mendapatkan hasil yang tidak terlalu memuaskan.

Jerman Akan Mengulangi Sejarah dalam Piala Eropa 2016

Walaupun demikian, perlahan namun pasti kini penampilan dari skuad Jerman mengalami perbaikan. Karena skuad yang memiliki julukan Der Panzers ini berhasil mengakhiri kiprah mereka dalam babak kualifikasi dengan menyandang status sebagai juara grup.

Untuk saat ini menjelang turnamen Eropa, memang nada optimis sudah diserukan oleh pemain Jerman. Dimana salah satu orang yang mengungkapkan keyakinan besar atas kemampuan Jerman adalah playmaker Jerman, yang bernama Mesut Ozil.

Seperti yang dikutip dari Bild, Jumat (27/5/2016), Ozil mengutarakan bahwa sebenarnya yang dibutuhkan mereka adalah adaptasi. Karena mereka telah kehilangan sekitar tiga sosok utama dalam timnas dan ini sebagai sebuah tamparan yang cukup kencang di wajah. Alhasil ketika pergantian itulah mereka membutuhkan pijakan.

Diakui oleh pemain yang berusia 27 tahun ini bahwa memang benar untuk saat ini kemampuan mereka sama pada saat menjadi juara dalam Piala Dunia 2014. Dimana didalamnya mereka mempunyai potensi yang begitu luar biasa. diyakini nantinya mereka akan memainkan peranan utama ketika di Prancis dan dapat melangkah lebih jauh lagi.

Mantan personel dari Real Madrid ini juga menuturkan bahwa saat ini para pemain memiliki keinginan untuk bisa menambah trofi. Untuk saat ini mereka telah mempunyai gelar juara dunia dan tentunya juara Eropa 2016 menjadi harapan selanjutnya. (Siti Rahma – www.satupedia.com)

 

x

Check Also

Kalah 0-3, Everton Tak Berdaya di Kandang Atalanta

Kalah 0-3, Everton Tak Berdaya di Kandang Atalanta

Bergamo – Dalam laga pembuka Grup E Liga Europa, Jumat (15/9/2017) dini hari WIB, Everton dibuat ...