Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Euro 2016 : Warna Celana Dalam Setiap Tim Wajib Seragam

Euro 2016 : Warna Celana Dalam Setiap Tim Wajib Seragam

Paris – Jelang bergulirnya Euro 2016, baik UEFA maupun FIFA sebagai otoritas tertinggi sepakbola di Eropa dan dunia tampak mulai berbenah. Salah satu persiapan yang telah dilakukan ialah akan diterapkannya beragam aturan baru.

Euro 2016 : Warna Celana Dalam Setiap Tim Wajib Seragam

Seperti dilansir dari Sky Sports, Selasa (31/5/2016), mulai 1 Juni 2016 esok, International Football Association Board (IFAB) selaku otoritas yang berwenang mengubah peraturan sepakbola, akan mulai menerap 95 pergantian peraturan.

Rencananya aturan-aturan baru ini akan mulai efektif pada penyelenggaraan Euro 2016, sebelum kedepannya akan diterapkan pula di setiap kompetisi sepakbola yang bernaung di bawah FIFA.

David Elleray selaku Direktur Teknis IFAB menjelaskan bahwa aturan ini dibuat bertujuan agar pemain, ofisial pertandingan, hingga fans dapat lebih memahami peraturan dengan jelas.

Nah, salah satu aturan baru yang cukup menarik ialah diwajibkannya penggunaan warna seragam untuk celana dalam untuk setiap tim yang bertanding. Itu artinya, pemain tidak bisa menggunakan celana dalam sembarangan dan sesuka hati mereka. Hmm, kira-kira esensi dari penyeragaman celana dalam apa ya? Mungkin agar tidak ada pemain yang mengiklankan celana dalam merk tertentu. Menurut kalian? (Akbar Sutanto – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb