Home > Berita Liga Champions > Diego Simeone Mulai Pikirkan Langkahnya Setelah Gagal Boyong Trofi Liga Champions

Diego Simeone Mulai Pikirkan Langkahnya Setelah Gagal Boyong Trofi Liga Champions

Milan – Setelah kembali kalah di final Liga Champions pada Minggu (29/5/2016) dinihari WIB tadi atas Real Madrid, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mulai berpikir soal langkah yang harus ia lakukan di Atletico Madrid, termasuk kemungkinan untuk istirahat.

Diego Simeone Mulai Pikirkan Langkahnya Setelah Gagal Boyong Trofi Liga Champions

Pada final Liga Champions yang diadakan di Stadion San Siro, Milan Italia, ini Atletico takluk lawan Real Madrid lewat adu penalti 3-5 setelah bermain imbang 1-1 pada dua babak waktu normal dan waktu tambahan.

Bagi Diego Simeone yang telah menangani Atletico sejak 2011, ini merupakan kekalahannya yang kedua di final Liga Champions, dan celakanya timnya kalah dari lawan yang sama. Sebelumnya, Atletico juga kalah dari Real Madrid 1-4 di final Liga Champions musim kompetisi 2013-2014.

Setelah kekalahan ini, Diego Simeone yang masih terikat kontrak dengan Atletico hingga 2020 mulai memikirkan masa depannya di Atletico Madrid saat ditanya apakah sempat berpikir untuk mengundurkan diri.

“Saya berpikir bahwa saya harus mulai berpikir. Ini adalah pertanyaan yang logis yang Anda tanyakan setelah kekalahan seperti yang kami derita hari ini,” ujar Simeone.

“Saya bangga dengan para pemain saya. Sejujurnya, saya mencintai mereka. Jelas bahwa mereka sudah memberi segalanya dan mereka selalu demikian,” lanjut Simeone.

“Kami punya peluang untuk jadi juara, kami tidak mengambil kesempatan itu. Kami harus terus bekerja, saya harus memikirkan bagian saya. Itulah yang saya lakukan sekarang. Yang jelas adalah tidak ada yang mengingat mereka yang kalah. Kalah di dua final adalah kegagalan. Kami harus mengatasi ini dan menyembuhkan luka kami,” kata Simeone, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (29/5/2016).

Diego Simeone hanya tinggal belum merasakan berhasil membawa Atletico Madrid menjadi juara Liga Champions karena sejauh dia melatih Atletico, dia sudah pernah merasakan juara La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Europa, dan Piala Super Eropa.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Tak Ingin Disebut Sebagai Pemain Bintang

Cristiano Ronaldo Tak Ingin Disebut Sebagai Pemain Bintang

Cardiff – Real Madrid membuka peluang untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions akhir pekan ini. ...