Home > Berita Liga Inggris > City Pertahankan Posisi Di Liga Premier Inggris Setelah Menang Dari Swansea

City Pertahankan Posisi Di Liga Premier Inggris Setelah Menang Dari Swansea

Jakarta – Manchester City menyegel posisi empat usai mencuri satu angka di markas Swansea City pada laga pamungkas Liga Primer Inggris 2015/16.

City Pertahankan Posisi Di Liga Premier Inggris Setelah Menang Dari Swansea

Sebenarnya poin mereka masih mungkin disamai Manchester United, tetapi The Citizens unggul jauh dalam selisih gol sehingga tampak mustahil akan dilewati oleh pasukan Louis van Gaal.

Babak Pertama

Manchester City mengawali pertandingan dengan baik, dalam perburuan tiket Liga Champions, ketika laga baru berjalan lima menit, Kelechi Iheanacho sukses menjebol gawang Swansea City untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Sempat terjadi ‘kisruh’ setelah Mike Dean tampak ragu-ragu karena hakim garis mengangkat bendera, namun wasit utama akhirnya memutuskan untuk tetap mengesahkan gol yang memang bersih tersebut.

Pada menit ke-11, The Swans berhasil mencetak gol melalui tandukan Montero, tetapi kali ini wasit menganulirnya karena sang pemain sudah melakukan pelanggaran terlebih dahulu kepada Sagna.

Man City mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol tambahan di antaranya melalui tembakan Sergio Aguero hingga Jesus Navas, namun kesempatan tersebut terbuang karena penyelesaian yang tak sempurna maupun penampilan apik kiper Nordfeldt.

City pun harus membayar mahal ketidak-efektifan mereka di depan gawang setelah Swansea berhasil menyamakan kedudukan di menit injury time babak pertama melalui tendangan bebas Andre Ayew yang berbelok arah karena mengenai Fernando sehingga mengecoh Joe Hart.

Babak Kedua

Skuat asuhan Manuel Pellegrini tidak membuang waktu untuk langsung menyerang pertahanan tuan rumah, baru tiga menit peluang sudah tercipta setelah umpan silang De Bruyne mengarah kepada Mangala, tetapi bek tersebut gagal mengarahkan bola dengan akurat.

Dalam satu jam pertandingan berjalan, Man City sudah melakukan 15 tembakan dibandingkan dengan skuat asuhan Guidolin yang baru membukukan empat tembakan, tetapi skor masih imbang 1-1.

City terus meningkatkan tempo permainan di sisa waktu pertandingan, tetapi peluang demi peluang hanya terbuang setelah barisan depan The Citizens kehilangan ke-efektifan mereka. Pada akhirnya, hingga wasit meniupkan peluit panjang kedudukan sama kuat tidak berubah.

Susunan Pemain:

Swansea (4-3-3): Nordfeldt; Rangel, Fernandez, Amat, Kingsley; Cork, Britton, Fer; Routledge, Ayew, Montero.

Manchester City (4-4-2): Hart; Sagna, Otamendi, Mangala, Clichy; Navas, Fernando, Fernandinho, De Bruyne; Iheanacho, Aguero.
(Freddy Julio – sisidunia.com)

x

Check Also

Berita Bola Inggris : Mignolet Masih Ingin Bermain Untuk Liverpool

Berita Bola Inggris : Mignolet Masih Ingin Bermain Untuk Liverpool

Merseyside – Simon Mignolet selaku kiper Liverpool, menegaskan dirinya ingin terus bertahan bersama Liverpool setelah ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb