Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Shearer Menilai Rooney Lebih Cocok Sebagai Pemain Tengah

Berita Euro 2016 : Shearer Menilai Rooney Lebih Cocok Sebagai Pemain Tengah

London – Wayne Rooney selama ini dikenal sebagai tukang gedor nomor wahid di Manchester United sekaligus pemain depan timnas Inggris. Posisinya hampir pasti tak tergeser oleh pemain lain.

Berita Euro 2016 : Shearer Menilai Rooney Lebih Cocok Sebagai Pemain Tengah

Namun jelang Euro 2016, legenda Inggris, Alan Shearer berpendapat bahwa Rooney sebaiknya merelakan posisinya kepada Harry Kane dan Jamie Vardy yang terbukti moncer bersama dengan klubnya musim ini.

Shearer juga berpendapat bahwa tempat yang paling cocok untuk ditempati oleh Rooney adalah di sektor tengah atau bermain sebagai no 10 dibelakang Vardy dan Keane.

“Akan selalu ada tempat untuk kapten dan memang seperti itu. Namun hari-hari di mana Rooney menjadi stiker nomor satu sudah berakhir,” tutur Shearer pada BBC Sport.

“Ia masih bisa berbuat banyak. Namun saya kira Harry Kane dan Jamie Vardy layak mendapat kesempatan untuk bermain di lini depan, namun saya kira Wayne juga masih harus mendapatkan peran, apakah itu di lini tengah atau sebagai pemain nomor 10.”

Bersama dengan Manchester United, Rooney musim ini memang lebih sering berurusan dengan kamar perawatan. Sedangkan tempatnya kini tergeser oleh Martial. (Hendy – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...