Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Berita Bola : Van Gaal Nilai Fellaini Tidak Pantas Dapat Sanksi 3 Laga

Berita Bola : Van Gaal Nilai Fellaini Tidak Pantas Dapat Sanksi 3 Laga

Manchester – Louis van Gaal kecam sanksi yang diberikan FA kepada Marouane Fellaini. Dia menilai anak asuhnya tidak bersalah.
FA telah menjatuhkan sanksi atas insiden yang melibatkan Marouane Fellaini dan bek Leicester City, Robert Huth. Keduanya diganjar sanksi tiga kali larangan bermain lantaran melakukan kekerasan.

Berita Bola : Van Gaal Nilai Fellaini Tidak Pantas Dapat Sanksi 3 Laga

Aksi itu terjadi di menit ke-21 saat Manchester United meladeni Leicester City di Old Trafford pada Minggu (1/5/2016). Huth awalnya berupaya menjaga pergerakan Fellaini. Nah, dalam tayanga ulang, Huth tampak mencekik dan menjambak rambut Fellaini.
Karena tidak terima, Fellaini menyikut dagu dan menampar kepala Huth. Kejadian itu pun terjadi sangat cepat itu. Wasit dan pengawasan pertandingan pun luput.

Van Gaal pun sangat menyayangkan sanksi tersebut. ”Saya sudah mengatakan jika reaksi yang dilakukan Fellaini murni manusiawi. Ketika FA juga memberikan Huth tiga larangan pertandingan, maka mereka mengakui itu seharusnya tendangan penalti,” kata Van Gaal sebagaimana diberitakan Sky Sports pada Sabtu (7/5/2016).

”Kami sangat kecewa wasit tak bisa melihat kejadian tersebut. Saya masih percaya reaksi yang dilakukan Fellaini itu manusiawi karena ketika Anda memegang rambut orang, maka itu yang akan terjadi,” ucap Van Gaal.

Dengan jatuhnya hukuman tersebut, Fellaini bakal menutup musim bersama Manchester United lebih cepat. Namun, pemain berambut afro tersebut dapat memperkuat United di laga final Piala FA kontra Crystal Palace di Stadion Wembley pada 21 Mei 2016. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Inggris : Mourinho Serang Wenger (Lagi)

Berita Bola Inggris : Mourinho Serang Wenger (Lagi)

Manchester – Jose Mourinho lagi-lagi belum lama ini memberikan sindiran pada bos Arsenal, Arsene Wenger. ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb