Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Berita Bola : Van Gaal Kini Berfokus Membawa Manchester United Menangkan Piala FA

Berita Bola : Van Gaal Kini Berfokus Membawa Manchester United Menangkan Piala FA

Manchester – Louis van Gaal tidak memusingkan gagalnya Manchester United bermain di Liga Champions musim depan. Sebab, United dapat finis di posisi kelima Premier League.

Berita Bola : Van Gaal Kini Berfokus Membawa Manchester United Menangkan Piala FA

Pelatih asal Belanda menjelaskan, pihaknya mengungkapkan Final Piala FA lebih penting daripada. Di partai final, United bakal meladeni permainan Crystal Palace.

”Klub seperti MU memerlukan gelar. Kami perlu itu, begitu juga dengan pemain. Selalu penting jika Anda merebut titel. Kualifikasi (Liga Champions) bukanlah gelar. Gelar adalah Piala FA atau Liga Inggris,” cetus Van Gaal, dilansir Daily Mail pada Jumat (20/5/2016).

Karena itu, pelatih yang kini berusia 64 tahum ini tidak terlalu terpukul karena timnya gagal masuk empat besar untuk dapat bergabung di Liga Champions musim depan. Van Gaal menilai kegagalan MU dapat ditebus saat membawa gelar juara FA yang terakhir kali direbut pada tahun 2003/2004 silam.

”Saya sudah tahu, terakhir kali MU menjuarai Piala FA, pada 2003/2004. Itu sudah lama sekali. Menurut saya, Piala FA merupakan gelar yang besar bagi MU. Sebab, tim ini sudah lama tidak mendapatkannya lagi. Bagi pelatih, ini sangat penting,” tambah Van Gaal.

Karena itu, Van Gaal akan benar-benar berhitung saat menghadapi Crystal Palace, di Wembley Stadium, Sabtu (21/5/2016) nanti. Dia yakin kemenangan timnya saat melawan AFC Bournemouth di laga pamungkas Premier League lalu bisa menjadi semangat anak asuhnya untuk mengulang kesuksesan MU meraih gelar juara FA, 12 tahun yang lalu. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Fellaini Akan Segera Tinggalkan Man United?

Fellaini Bisa Backup Posisi Yang Ditinggalkan Pogba Karena Cedera

London – Legenda Arsenal, Paul Merson meminta Jose Mourinho untuk memainkan Marouane Fellaini pada akhir pekan ini. Merson menyebut Fellaini bisa ...