Home > Berita Bola > Berita Bola : UEFA Diminta Cabut Gelar Liga Champions Real Madrid Lewat Petisi Online

Berita Bola : UEFA Diminta Cabut Gelar Liga Champions Real Madrid Lewat Petisi Online

Madrid – Petisi di situs Change.org ramai ditandatangani para netizen. Isinya adalah tuntutan kepada UEFA. Asosiasi sepak bola eropa tersebut diminta untuk menarik lima gelar Liga Champions milik Real Madrid.

Berita Bola : UEFA Diminta Cabut Gelar Liga Champions Real Madrid Lewat Petisi Online

Kini ada 48 ribu orang yang menandatangani petisi tersebut. Adalah Justicia Deportiva yang menginisiasi hal tersebut. Nah, gelar juara Madriid yang diperkarakan tersebuat adalah tahun 1956-1960.

”Atas dasar nilai-nilai olahraga dan demokrasi, kami meminta lima gelar Piala Eropa yang diraih Madrid dari 1955-1956 hingga 1959-1960 dicabut. Faktanya, trofi mereka tidak sesuai dengan kompetisi yang kini diakui dengan nama Liga Champions,” demikian tulisan dala petisi tersebut.

Real Madrid memang tercatat lima kali berturut-turut memenangi Liga Champions saat kompetisi kasta tertinggi klub-klub sepak bola Eropa ini pertama kali digelar pada musim kompetisi 1955-1956. Namun kemudian ada pendapat bahwa saat itu kejuaraan digelar dengan subyektif.

Pertama kali digelar, 16 peserta Liga Champions tidak dipilih berdasarkan prestasi di negara masing-masing melainkan dipilih berdasarkan nama besar klub tersebut.

Gabriel Hanot yang menjabat sebagai redaktur L’Equipe, panitia dari kompetisi Liga Champions pada waktu itu, mengajukan proposal kepada UEFA karena terinspirasi dengan kejuaraan bertajuk Campeonato Sudamericano de Campeones di Amerika Selatan.

Karena pemilihan dari wakil yang berkompetisi di Liga Champions pada waktu itu dianggap terlalu subyektif dan tidak berdasarkan prestasi maka digagaslah petisi ini. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Spanyol : Zidane Meminta Anak Asuhnya Agar Fokus Untuk Laga Selanjutnya

Berita Bola Spanyol : Zidane Meminta Anak Asuhnya Agar Fokus Untuk Laga Selanjutnya

Madrid – Zinedine Zidane meminta anak-anak didiknya untuk melupakan hasil pahit di laga kontra Sevilla. ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb