Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Berita Bola : UEFA Bebaskan Sakho dari Sanksi Doping

Berita Bola : UEFA Bebaskan Sakho dari Sanksi Doping

Liverpool – Ada kabar gembira bagi timnas Prancis dan Liverpool, setelah UEFA mencabut sanksi terhadap Mamadou Sakho atas kasus penggunaan doping.

Berita Bola : UEFA Bebaskan Sakho dari Sanksi Doping

Seperti dilansir dari Mirror, Sabtu (28/5/2016), sebelumnya Sakho tersandung kasus doping karena menggunakan obat pembakar lemak saat Liverpool menghadapi Manchester United di Liga Europa. UEFA akhirnya menjatuhkan larangan bermain terhadap bek 26 tahun tersebut sepanjang investigasi lanjutan berlangsung.

Kini setelah proses investigasi berlangsung sekitar satu bulan, UEFA akhirnya memutuskan untuk membebaskan Sakho dari sanksi.

Pengacara Sakho memberi penjelasan bahwa pembakar lemak yang digunakan Sakho tidak termasuk dalam daftar doping yang dilarang UEFA. Hal inilah yang membuat sanksi tersebut dicabut.

Pencabutan sanksi UEFA ini sekaligus membuat Sakho kembali berpeluang untuk ikut serta dalam skuat timnas Prancis yang akan berjuang di ajang Piala Eropa Juni mendatang. Sayangnya UEFA mengumumkan pencabutan sanksi doping terhadap Sakho setelah Didier Deschamps selaku pelatih timnas Prancis mengumumkan skuat yang akan dibawanya. (Akbar Sutanto – satupedia.com)

x

Check Also

Perce Klaim Sturridge Sudah Tak Punya Masa Depan di Liverpool

Perce Klaim Sturridge Sudah Tak Punya Masa Depan di Liverpool

Liverpool – Stuart Pearce mengklaim bahwa Daniel Sturridge tak punya masa depan di Liverpool meskipun ...