Home > Berita Liga Champions > Berita Bola Terkini : Tanpa Pengalaman, Zidane Bawa Real Madrid Ke Final

Berita Bola Terkini : Tanpa Pengalaman, Zidane Bawa Real Madrid Ke Final

Jakarta – Ditunjuk untuk menangani Real Madrid pada Januari, tanpa pengalaman yang banyak di level kompetisi elit, Zinedine Zidane kini menjawab keraguan dengan potensi prestasi yang bisa diraih.

Berita Bola Terkini : Tanpa Pengalaman, Zidane Bawa Real Madrid Ke Final

Seperti diketahui, Real Madrid dibawanya ke final Liga Champions, dan terbuka pula peluang menjadi juara La Liga Spanyol di musim ini.

Sejak awal menangani tim, menggantikan Rafa Benitez, kehadiran Zidane dirasa akan memberikan atmosfer positif pada tim. Tampak, skuat Real Madrid menjadi lebih guyub, lebih banyak tersenyum, tidak ada lagi yang berbicara di belakang secara terang-terangan.

Berita Bola Terkini : Tanpa Pengalaman, Zidane Bawa Real Madrid Ke Final

Meskipun, dari segi performa, harus diakui masih ada perjalanan roller coaster, naik turun. Ada kalanya Real Madrid kesulitan meraih kemenangan, bahkan harus takluk di laga krusial melawan Atletico Madrid. Tapi ketika menghadapi Barcelona di Nou Camp, kemenangan bisa dibukukan sehingga rasa percaya diri para pemain kembali meningkat.

Di Liga Champions, kekalahan 2-0 dari Wolfsburg dijadikan tantangan untuk membalikkan keunggulan, dan Zidane bisa membuktikannya dengan menang 3-0 dan lolos ke semi-final. Dan tantangan terakhir yang dilewatinya adalah dengan membungkam Manchester City di semi-final.

Berita Bola Terkini : Tanpa Pengalaman, Zidane Bawa Real Madrid Ke Final

Zidane juga membawa ‘udara segar’ di Real Madrid. Jika Benitez dianggap memainkan tim dengan strategi yang lebih defensif dan negatif, Zidane memberikan sebaliknya, dengan lebih banyak dialog dengan pemain, yang memunculkan kedekatan di antara mereka. Lihat saja bagaimana pemain Real Madrid beberapa kali merayakan gol mereka dengan memeluk sang pelatih.

Dan sejauh ini, Real Madrid sudah berada di level kesuksesan. Di La Liga, masih ada kans untuk juara, dengan harapan Barcelona dan Atletico Madrid terpeleset di laga sisa. Sementara di Liga Champions, tantangan mereka ada di tangan Atletico Madrid.

Tapi apa pun hasilnya, Zidane bisa dikatakan sukses membawa nilai positif ke dalam tim, yang membuat penggawa Real Madrid bisa kembali bermimpi, menggantungkan asa dan memiliki harapan untuk kembali mengangkat trofi juara.
(freddy yulianto-sisidunia.com)

x

Check Also

Berita Bola : Reus Akui Permainan Madrid Sangat Hebat

Berita Bola : Reus Akui Permainan Madrid Sangat Hebat

Dortmund – Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus mengaku lega timnya mendapatkan hasil imbang kala jumpa ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb