Home > Berita Liga Inggris > Berita Bola Terkini : Harry Keane Tidak Seberapa Bahagia Menyabet Sepatu Emas

Berita Bola Terkini : Harry Keane Tidak Seberapa Bahagia Menyabet Sepatu Emas

Jakarta – Mengingat laga bergengsi di Inggris, Premier League 2015/2016 sudah berakhir. Berbagai trofi pun telah disiapkan untuk para pemain berprestasi.

Berita Bola Terkini : Harry Keane Tidak Seberapa Bahagia Menyabet Sepatu Emas

Salah satunya, Harry Kane yang sukses menyabet trofi sepatu emas usai memuncaki daftar top skor Liga Primer Inggris gelaran musim 2015/16, meski gagal mencetak gol di laga pamungkas.

Persaingan memperebutkan status top skor musim ini mengerucut pada tiga nama yakni Kane, bintang Leicester City Jamie Vardy serta andalan Manchester City Sergio Aguero jelang akhir pekan ini dengan ketiganya hanya berjarak satu gol.

Hanya saja, kendati ketegangan kian memuncak jelang penutupan musim ini, ketiga striker tersebut tak mampu menambah pundi-pundi gol mereka, yang berarti torehan 25 gol milik Kane tak lagi bisa terkejar dan cukup untuk menyegel penghargaan.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mampu mengemas lebih dari 20 gol selama dua musim beruntun dan merupakan pesepakbola asli Inggris pertama yang berhasil memuncaki daftar top skor setelah eks Sunderland, Kevin Philipps pada 1999/00 lalu.

Trofi individu ini tak cukup membuat Kane tersenyum lebar, mengingat Tottenham Hotspur yang kalah 5-1 dari Newcastle United – kekalahan terbesar musim ini – membuat timnya harus tergusur dari posisi kedua klasemen akhir oleh rival abadi, Arsenal.
(Freddy Julio – sisidunia.com)

x

Check Also

Ilkay Gundogan Sebut Premier League Adalah Liga Gila

Ilkay Gundogan Sebut Premier League Adalah Liga Gila

Manchester – Pemain Manchester City Ilkay Gundogan menyebut kompetisi Premier League adalah liga yang gila ...