Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Berita Bola : Raih Golden Boot, Harry Kane Patahkan Hegemoni Striker Asing

Berita Bola : Raih Golden Boot, Harry Kane Patahkan Hegemoni Striker Asing

London – Selain Leicester City yang mencetak sejarah baru di kontes Liga Premier Inggris dengan menjadi juara untuk pertama kalinya, ada satu nama yang patut disorot pada musim 2015-2016 ini. Adalah Harry Kane, striker Tottenham Hotspur, yang sukses meraih penghargaan Golden Boot setelah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris musim 2015-2016.

Berita Bola : Raih Golden Boot, Harry Kane Patahkan Hegemoni Striker Asing

Seperti dilansir dari Sky Sports, Rabu (18/5/2016), Harry Kane berhasil mengoleksi total 25 gol atau satu gol lebih banyak dari kompetitornya, Sergio Aguero (Manchester City) dan Jamie Vardy (Leicester City).

Kesuksesan striker Tottenham Hotspur ini terasa makin spesial lantaran dirinya menjadi pemain lokal pertama yang meraih titel top skor sejak musim 1999-2000 silam. Kevin Philips menjadi pemain kelahiran Inggris terakhir yang menjadi pencetak gol terbanyak dalam semusim, sebelum hegemoni striker asing dimulai di era 2000-an.

Banyaknya striker asing berkualitas tinggi, membuat persaingan menjadi pencetak gol terbanyak makin ketat. Bahkan pemain Inggris sekelas Wayne Rooney selalu gagal menorehkan namanya menjadi top skor.

Harry Kane pun merasa bangga dengan pencapaiannya ini dan mengucapkan terima kasih atas segala bentuk dukungan yang diterima selama ini. Namun apakah Harry Kane akan tetap bertahan di White Hart Lane musim depan? Kemungkinan tersebut sangat besar, pasalnya mereka akan bersaing di Liga Champions. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pochettino : Saya Tak Sabar Melawan Chelsea

Pochettino : Saya Tak Sabar Melawan Chelsea

London – Mendapatkan jadwal pembuka dengan melawan Chelsea, Mauricio Pochettino mengakui bahwa ia amat antusias ...