Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Berita Bola : Persaingan Derby Manchester Rebutkan Zona Liga Champions

Berita Bola : Persaingan Derby Manchester Rebutkan Zona Liga Champions

Manchester – Manchester City kini musim ini mendapat hasil baik. Mereka berhasil lolos semifinal Liga Champions. The Citizen kini pun harus melebarkan sayap dari rival sekotanya Manchester United. Tujuannya, masuk kualifikasi Liga Champions musim depan.

Berita Bola : Persaingan Derby Manchester Rebutkan Zona Liga Champions

City kini berada di peringkat ke-4. Mereka mengemas 65 poin. United pun beradaa di peringkat ke-5 dengan 63 angka. Dengan sisa satu pertandingan City wajib memenangi laga melawan Swansea City pada Minggu (15/4/2016).

Pakar keuangan sepakbola dari Universitas Sheffield Hallam, Rob Wilson mengungkapkan, apabila The Citizens gagal lolos ke Liga Champions musim depan, ManCity terancam kehilangan pendapatan mencapai £100 juta (sekitar Rp1,9 triliun).

”City bisa kehilangan pendapatan sekitar £50 juta (sekitar Rp900 juta). Nilai tersebut berdasarkan pencapaian The Citizen pada musim ini, yang mencapai babak semifinal,” kata Wilson dikutip dari Foxsport.

Meski City masih bisa bermain di Liga Europa, namun uang yang didapat tidaklah sebesar di Liga Champions. Dampak buruk lainnya bagi ManCity adalah soal uang kompensasi yang diberikan kepada pemain.

”Apa yang akan ditawarkan oleh klub kepada pemain, jika mereka gagal masuk ke Liga Champions?” imbuhnya.

Namun, Wilson menyebutkan tidak khawatir soal potensi kehilangan uang besar bagi ManCity. Sebab, ManCity dimiliki oleh pengusaha kaya raya dari Abu Dhabi. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Inggris : Hasil Akan Beda Jika Mane Ikut BermainBerita Bola Inggris : Hasil Akan Beda Jika Mane Ikut Bermain

Berita Bola Inggris : Hasil Akan Beda Jika Mane Ikut Bermain

Merseyside – Jamie Carragher sedikit menyesalkan absennya Sadio Mane pada pertandingan melawan Manchester United tadi ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb