Home > Berita Liga Italia > Hellas Verona > Berita Bola : Luca Toni Putuskan Pensiun di Akhir Musim Ini

Berita Bola : Luca Toni Putuskan Pensiun di Akhir Musim Ini

Verona – Penyerang Hellas Verona, Luca Toni, bakal mengakhiri karirnya pada akhir musim. Alasannya, mantan bomber Juventus dan Bayern Munchen tersebut telah mencapai ke titik akhir karir.

Berita Bola : Luca Toni Putuskan Pensiun di Akhir Musim Ini

Toni bakal gantung sepatu saat berusia 38 tahun. Sejak mulai berkarir profesional pada 1 Juli 1994 bersama Modena, Toni sudah menjadi penggawa 17 klub berbeda.

Namun, Toni hanya bisa mengangkat trofi bersama Bayern. Totalnya, dia memberikan lima gelar selama berseragam The Bavarian pada 2007–2010. Yakni, 2 gelar Bundesliga, 2 DFB Pokal, dan 1 DFB Liga Pokal 2007.

”Setelah beberapa waktu merenungi hal ini dan bertahun-tahun berada di dunia sepakbola, saya telah memutuskan bahwa hari Minggu akan menjadi pertandingan terakhir saya sebagai seorang profesional,” kata Toni sebagaimana diberitakan Football Italia pada Rabu (4/5/2016).

Sepanjang karir, Toni mengoleksi 241 gol dari 488 laga di seluruh kompetisi. Perinciannya, 157 gol di Serie A, 46 di Serie B, dan 38 gol di Bundesliga.

Selain itu, Toni pun telah membawa timnas Italia meraih Piala Dunia pada 2006. Sejak debut pada 18 Agustus 2004, total dia berhasil membuat 49 gol bersama Gli Azzuri. (Siti Rahma – satupedia.com)